SMAN 3 Kotabumi Potong 4 Hewan Qurban

SMAN 3 Kotabumi Potong 4 Hewan Qurban
LAMPUNG UTARA PENDIDIKAN

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Sekolah Menengah Akhir Negeri (SMAN) 3 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan pemotongan 4 ekor Sapi hewan Qurban di Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Di halaman Aula setempat. Rabu, 21 Juli 2021.

Marlina Waka Kesiswaan mewakili Mike, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 3 Kotabumi mengatakan bahwa setiap Hari Raya Idhul Adha selalu memotong Hewan Qurban dan dibagikan kepada kaum duafa dan masyarakat.

Pada tahun ini pemotongan hewan qurban cukup banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab berkat inisiatif dewan guru dan Siswa kita memotong 4 ekor sapi hewan qurban. ” Dagingnya kita bagikan ke kaum duafa dan masyarakat, ” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2019

Sesuai dengan pernyataan kepsek sman 3 kotabumi Hj mike MPd sebelumnya bahwa ia berharap dengan adanya pemotongan hewan qurban ini bisa lebih mengedukasi para warga sman 3 kotabumi dalam memahami nilai2 kebersamaan kasih sayang serta rasa cinta terhadap sesama dan lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT apalagi dalam masa pandemi covid ini banyak warga ,keluarga di sekitar kita yang sangat membutuhkan empati dan uluran tangan kita

Bukan hanya itu saja, sekolah juga memiliki program sekolah bersedekah yang sudah memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD /ART). ” Jadi bagi warga sekolah , para dermawan yang ingin beramal jariyah berinfak menyisihkan sedikit rezekinya kita koordinir kumpulkan dalam wadah program sekolah bersedekah yang digagas dan dilaunching oleh beliau kepsek sman 3 kotabumi dua th yang lalu untuk membantu warga sekolah sman 3 kotabumi maupun masyarakat skitar yang membutuhkan bantuan, “kata dia.

Baca Juga:  Adi Rasyid : Calon pemimpin Harus Memiliki Pengalaman Luas

Dari program bersedekah, lanjut dia,salah satunya kegiatan yang setiap minggu di lakukan adalah jum’at berkah dengan membagikan Sembako maupun Nasi Kotak ataupun pakaian layak pakai bagi warga kurang mampu, untuk mengajarkan kepada siswa/siswi disini agar saling berbagi dan membantu orang yang membutuhkan bantuan.”Tambahnya.

Ditempat yang sama Hamsori Aga Putra selaku Ketua Panitia Qurban mengatakan, Idhul Adha ini, kami memotong 4 ekor Sapi Hewan Qurban yang akan dibagikan, baik kepada seluruh Dewan Guru, Anak Didik hingga Masyarakat.

Baca Juga:  PNM Gelar Pelatihan Kewirausahaan Kepada UMKM

“Dan juga kita bagikan daging hewan Qurban ini kepada masyarakat yang berada di Dusun Campur Sari Kelurahan Kotabumi Ilir dan Desa Sumber Arum ” kata dia.

Hamsori menambahkan, pemotongan hewan qurban ini hampir setiap tahunnya dilaksanakan dengan dana hasil sumbangan para dewan guru yang dikumpulkan ke bendahara. ” Alhamdulillah kita tahun ini memotong 4 ekor sapi hewan qurban,” tambahnya. (Andrian Folta)

Goole Berita: Lampungvisual.com

 153 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait

Tagged