SMP Bina Desa Cerdaskan Peserta Didik Melalui Pembentukan Karakter

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat-lampungvisual.com-Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa  melalui dunia pendidikan, SMP Bina Desa Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, menerapkan sistem pembentukan karakter bangsa kepada peserta didik.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan prestasi para peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar(KBM), di SMP Bina Desa. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP)Bina Desa, Aris Sutopo, S.Pd, melalui release press yang dikirimkan ke redaksi Lampungvisual.com, Jum’at, (28-04-2017).

Methode yang ia terapkan sebagai orang nomor satu di SMP Bina Desa ini merupakan metode yang tepat, karena maraknya prilaku menyimpang bagi anak usia sekolah. “ Pembentukan karakter sejak dini terhadap peserta didik serta suasana yang akrab kami terapkan di sekolah ini. Karena ini merupakan salah satu cermin kokohnya tekad dan semangat bersama, untuk terus membangun dan memajukan dunia pendidikan di Tulang Bawang Barat” ujarnya.

Baca Juga:  Dinas Ketahanan Pangan Tubaba Bersinergi Dengan TNI AD

Aris menambahkan, rasa kebersamaan tersebut sebagai dasar pembentukan karakter bagi peserta didik untuk mewujudkan cita-cita menuju Tulang Bawang Barat cerdas. Karenanya lanjut dia, pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat telah mencanangkan program Tubaba cerdas, hal ini perlunya partisipasi aktif dari masyarakat yang pedulu pendidikan.

“Marilah kita meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan, dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga tercipta kesatuan gerak langkah dalam membangun Tulang Bawang Barat melalui jalur pendidikan bisa terwujud” ujarnya. Sehingga lanjut dia,  harapan masyarakat daerah ini menjadi daerah yang benar-benar TOP (terdepan optimis dan pasti maju) segera terwujud.

Baca Juga:  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Masa Covid-19

Namun demikian, dirinya meminta semua pihak yakni tenaga pendidik, peserta didik, orang tua/ wali murid, dinas Pendidikan dan media massa juga harus kompak. Karena menurut Aris, siapapun kepala sekolah dan apapun programnya, tanpa kebersamaan semua pihak kesuksesan tidak akan terwujud.

“ Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kebersamaan antara lain tenaga pendidik, peserta didik, orang tua/ wali murid, dinas Pendidikan dan media massa, karena tanpa kebersamaan hasilnya kurang maksimal” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Tubaba Ikuti Rangkaian Peringatan Hut Bhayangkara Ke-74

Diketahui Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bina Desa, merupakan sekolah yang berada dibawah naungan PT HIM tersebut, diharapkan mampu mengukir prestasi danmenjadi yang terbaik, karena sekolah tersebut memiliki SDM yang handal dan professional.(GB).

 588 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.