SMP Negeri 10 Mesuji Gelar Istiqosah Doa Bersama Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX

SMP Negeri 10 Mesuji Gelar Istiqosah Doa Bersama Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX
MESUJI

Mesuji (LV) – SMP Negeri 10 Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung, menggelar acara kegiatan istiqosah do’a bersama sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan yang Maha Esa sebagai salah satu implementasi visi dan misi sekolah. Acara di helat di Musholla sekolah setempat, Rabu (15/06/2022).

Pada tahun ajaran 2021-2022 ini sejumlah 85 siswa kelas IX telah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran dan telah menyelesaikan ujian dan dinyatakan lulus 100%.

Kegiatan kelulusan dengan melaksanakan istiqosah do’a bersama yang diikuti oleh kepala sekolah, dewan guru dan siswa – siswi kelas IX, Kegiatan diawali dengan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan do’a bersama.

Baca Juga:  Apel Pagi SMPN 3 Mesuji Ciptakan Disiplin

Kepala SMP Negeri 10 Mesuji, Yulius Setiawan, S.Pd,. menyampaikan, Kegiatan ini dijadikan momentum untuk meningkatkan sikap spiritual dan religius pada peserta didik serta untuk meminimalisir terjadinya perayaan kelulusan yang tidak bermanfaat yang dapat dilakukan oleh peserta didik seperti kegiatan konvoi kendaraan bermotor, coret-coret baju, mabuk – mabukkan dan kegiatan lain yang justru berbahaya bagi peserta didik dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih kepada anak-anak atas pencapaian selama 3 tahun kalian bersama kami, seluruh peserta didik yang telah dinyatakan lulus dapat membawa nama baik sekolah dimanapun mereka berada dan Siswa – siswi dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi ke jenjang SMA, SMK, MA.

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Akan Serahkan Bantuan 13 Unit Motor Operasional Puskesmas

“Kami ucapkan selamat dan semoga kalian semua bisa berhasil apa yang kalian cita – citakan, semoga anak – anak semuanya bisa membanggakan orang tua bangsa dan negara,” harapnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan istiqosah dilakukan pembagian surat keterangan lulus yang akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kesekolah selanjutnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan hikmah dan lancar. Semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat diambil hikmah dan manfaat bagi semua pihak khususnya peserta didik kelas IX dan teladan bagi warga sekitar sekolah,” pungkasnya.

 105 kali dilihat

Tagged