Songsong HUT ke-18 Way Kanan Disdik Gelar Lomba Lagu Daerah

WAY KANAN

Way Kanan-Lampungvisual.com, Dalam rangka menyongsong HUT ke-18 Kabupaten Way Kanan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Salah satu kegiatan perlombaan yang dilaksanakan Dinas  Pendidikan Way Kanan, yakni Lomba Lagu Pop Lampung yang diikuti sebanyak 33 peserta dari kalangan pelajar putra/putri dan masyarakat umum. Acara tersebut  berlangsung di Nuwa Adat Blambangan Umpu, Senin (10/4/2017).

Menurut Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Way Kanan, Tri Suyanti saat membuka acara tersebut  mengungkapkan, peserta dibatasi berusia 15-25 tahun untuk mewakili dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Rico Anggara reporter Tegar Tv mendapat berkah dari Bupati Way Kanan

“Peserta lomba diwajibkan menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Untuk lagu wajib ditetapkan dengan judul  lagu Tanah Lado, sementara untuk lagu pilihan diantaranya lagu yang berjudul Patoh Junjungan, Cangget Agung dan Reboisasi.” terang Tri Suyanti.

Dari puluhan peserta tersebut, nantinya akan dipilh tiga orang pemenang dari masing masing kategori dan akan mendapatkan Trophi, Piagam serta Uang pembinaan.

Sementara Ryan Bekri salah seorang juri perlombaan  menjelaskan, untuk penilaian meliputi teknik vokal, penghayatan atau penjiwaan pada saat menyanyikan lagu, penampilan, etika serta improvisasi. (M Fikri)

 591 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.