Sukseskan TMMD ke 98 Dinkes Waykanan Bakti Sosial Sunatan Massal Bakti Sosial

WAY KANAN

Waykanan, Lampung Visual.com-Dalam rangka berpartisipasi dikegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit, Dinas kesehatan (Dinkes) Waykanan melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa sunatan massal kepada 50 anak, serta Pengobatan Gratis kepada warga kurang  Rabu (5/4), dengan melibatkan 30  tenaga medis dari tiga puskemas, yakni Kasui, Banjit dan Puskesmas  Rebang Tangkas.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan Waykanan dr. Parida Aryani menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pengobatan Gratis bagi warga kurang mampu ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap anak-anak bangsa untuk melaksanakan khitanan. ” kegiatan bakti sosial ini, bukan yang pertama kali dilaksanakan oleh dinas kesehatan Waykanan, namun sudah menjadi agenda tetap yang selalu dilaksanakan setiap kegiatan TMMD di Waykanan.” Ujar Farida Aryani.

Baca Juga:  Penjaringan Balon Bup dan Wabup PDIP

Selain itu, dengan adanya kegiatan sosial ini, juga berdampak untuk lebih mendekatkan jajaran kesehatan kepada masyarakat secara luas, sehingga masyarakat tidak akan merasa sungkan dan jauh dengan para tenaga medis, dalam rangka untuk memperoleh pelayanan medis yang maksimal dan langsung kesasaran.

Ditambahkan oleh Farida Aryani, dengan dilaksanakan kegiatan sosial ini secara kontinyu, maka kedepan sasaran dari kegiatan sosial ini, baik sunatan massal dan pengobatan gratis dapat lebih ditingkatkan, sehingga mampu mewujudkan program-program pembangunan kesehatan di Waykanan.

Baca Juga:  DPRD Way Kanan Paripurna Pengesahan Raperda Tahun 2021, dan Pembahasan 3 Raperda Lain

Pembangunan dibidang kesehatanan, merupakan salah satu prioritas pembangunan yang harus ditingkatkan di Waykanan, oleh karena itu peran serta seluruh elemen masyarakat sangat mendukung untuk sukses dan berhasilnya pembangunan kesehatan di Waykanan,”dengan adanya kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen dan masyarakat untuk selalu berlaku sehat, maka kesehatan masyarakat waykanan dapat diwujudkan di masa-masa mendatang,”tegas Farida Aryani. (M Fikri)

 1,371 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.