Sukseskan Vaksinasi Covid – 19, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Antar Jemput Dan Gendong Lansia

Sukseskan Vaksinasi Covid - 19, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Antar Jemput Dan Gendong Lansia
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Hingga saat ini pandemi virus Covid – 19 belum berakhir, untuk itu, dalam rangka mempercepat pemulihannya, Kodim 0105/Abar terus mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Sinovac Tahap 1 kepada para Lansia dengan mengerahkan Babinsanya untuk memonitoring dan memberikan pendampingan agar kegiatan berjalan aman dan nyaman yang ada di 3 (Tiga) Kecamatan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (3/6/2021)

Lokasi penyuntikan vaksinasi Covid – 19 untuk warga Lansia di pusatkan di Puskesmas yang ada di Tiga Kecamatan. Yakni Puskesmas Johan Pahlawan, Puskesmas Meureubo dan Puskesmas Cot Semeureung yang berada di Kecamatan Samatiga.

Baca Juga:  Program Non Fisik TMMD Ke-108, Kodim 0105/Abar Berikan Penyuluhan Perkebunan Dan Peternakan

Dalam pelaksanaannya, tidak sedikit Lansia yang merasa kesulitan ataupun mengalami kendala saat menuju lokasi vaksinasi, lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia serta jarak tempuh yang dilalui. Untuk mengatasi itu semua, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar dikerahkan untuk mengantar jemput bahkan dengan sukarela menggendong Lansia dari Rumah menuju lokasi vaksinasi.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menuturkan, bahwa pihaknya menerjunkan para Babinsa bukan semata – mata memonitoring ataupun mendapingi belaka, namun ini dilakukan untamanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Lansia agar tidak dirasuki rasa takut ketika hendak disuntik.

Baca Juga:  Dandim Abar Beserta Unsur Forkopimda Ikuti Vidcon Bersama Presiden RI

“Kita ingin memastikan agar para Lansia dapat menerima vaksinasi Covid – 19 dengan tidak ada rasa gundah gulana. Mengingat Lansia, maka harus ada aspek kehati – hatian melalui prosedur spesifik. Untuk suhu sama dengan kategori lain yakni 37,5 derajat celcius sedangkan untuk tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg. Untuk interval penyuntikan tahap kedua berselang 28 hari”, terang Dandim

Pantauan dilokasi, tidak hanya para Babinsa yang memberikan pendampingan, namun para Danramil setiap wilayahpun tampak turut hadir, seperti Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono, Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten lnf Hendra Saputra dan Danramil 09/Samatiga Lettu lnf Azhari.

Baca Juga:  TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar Resmi Ditutup, Warga Diharapkan Menjaga Karya TNI

Berkat pendampingan yang diberikan oleh Babinsa, para Lansia semakin semangat dan antusias. Tidak sedikit dari mereka yang dengan sendirinya meminta untuk segera disuntik. Pemandangan Lansia ini harus patut dicontoh oleh warga lain, sebab Lansia saja mau disuntik dan tidak takut. Ini bukan isapan jempol, hal ini mereka lakukan sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid – 19. (*)

 51 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait

Tagged