klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Sungguh Mulia, Demi Bantu pengobatan Bayi Penderita Tumor Ganas, Kepsek rela jualan bendera

Sungguh Mulia, Demi Bantu pengobatan Bayi Penderita Tumor Ganas, Kepsek rela jualan bendera
BANDAR LAMPUNG

Lampung Utara,lampungvisual.com-
Sungguh mulia perjuangan seorang Tenaga Pendidik bernama Tri Wahyuning, yang juga merupakan kepala sekolah SDN Skipi Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) rela berjualan Bendera Merah Putih demi membantu Ahtar Bayi berumur 3 tahun penderita tumor ganas di Mata sebelah kanan.

Dengan mengenakan pakaian guru Tri Wahyuning tidak merasa malu menjajakan jualannya yang berada di depan Ramayana Kotabumi dengan harapan semua itu bisa habis terjual demi membantu biaya pengobatan Ahtar.

” Keuntungan dari jual bendera ini nantinya dikasih buat Adik Ahtar untuk membantu biaya pengobatannya,” kata Yuning saat ditemui di Lapak dimana dia berjualan Bendera. Senin (25/7/2022).

Menurut Yuning, Dengan berjualan Bendera dan umbul-umbul momen yang tepat. Dimana sebentar lagi kita warga Negara Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berjualan bendera ini di mulai berjualan sejak pukul 07.30 pagi, Namun sebelum berjualan dirinya menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah di Desa Skipi.

Baca Juga:  Petugas Percepatan Penanganan Covid-19 Memberi Himbauan Kepada Pedagang

” Saya buka lapak dari pagi pukul 07.30 – 17.00. Tapi sebelum berjualan saya menjalankan tugas saya sebagai kepala sekolah. Untuk dipagi hari Ayuk (kakak perempuan) yang nunggu dagangan. Jam 12 siang Saya yang nunggu,” jelasnya.

Menurut dia, untuk membantu biaya pengobatan Ahtar ini mengalami sedikit kendala, dimana lanjut Alumni SMA Jalawiata ini kendala yang dialami adalah saat mengurus BPJS untuk Ahtar yang mengalami tunggakan. Meskipun kendala ini sudah di tangani oleh salah satu Anggota Legislatif Lampura yakni Rendi Apriansyah.

Baca Juga:  Lapas Narkotika Bandar Lampung Latih Kemandirian Bidang Usaha

” Untuk tunggakan BPJS nya harus di lunasi. Dan beralih ke BPJS yang didak berbayar. Alhamdulillah semua bisa diatasi,” imbuhnya.

Ternyata lanjut Yuning, berbuat baik bagi sesama tidaklah mudah banyak kendala yang mesti dihadapi. Dan semoga langkah baik ini dapt cepat direspon oleh semua pihak demi untuk kesehatan Ahtar Wikra Saputra.

” Bagaimanapun juga Ahtar adalah salah satu generasi penerus bangsa yang lahir dari keluarga yang tidak mampu dan butuh uluran tangan dari kita semua.” Ujarnya.

Dirinya berharap, agar para Dermawan dapat mengulurkan tangannya untuk membantu biaya pengibatan Ahtar. Dan bagi masyarakat Lampung Utara yang ingin membantu cukup dengan membeli Bendera Merah Putih, Umbul-umbul atau bisa langsung menyerahkan sedikit rezeki kepada keluarga Adik Ahtar di Desa Skipi.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Terima Ribuan Paket Perdana Kuota untuk PMBJJ

” Mohon bantuan dan doanya, agar proses pengobatan Ahtar dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

(PWI/ Andrian Folta)

 62 kali dilihat