Tanam Pohon, Ika Polinela Gerakkan Aksi Penghijauan

LAMPUNG TENGAH

Bandar Lampung, Lampungvisual.com-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Polinela melakukan gerakan penanaman pohon sebagai upaya aksi penghijauan di daerah tangkapan air (catchment area) yang ada di kawasan Batuputu, Sabtu (25/3/2017).

Aksi penanaman ini juga bekerjasama dengan Balai Besar Way Seputih(BBWS) Mesuji, BPLH, Mitra Bentala, Poltapala dan Pramuka. Dengan jenis tanaman Mahoni, Gaharu, kayu manis, cempaka dan jeruk nipis.

Ketua IKA Polinela yang juga Ketua Bandiklat DPW Partai NasDem Lampung, Guswarman mengatakan gerakan penghijauan ini menjadi amat penting di tengah semakin kritisnya daerah tangkapan air

Baca Juga:  Leting 439 Gelar Bhakti Sosial Di Pondok Pesantren Jolo Sutro.

khususnya di Bandar Lampung disisi lain pertumbuhan masyarakat dan kebutuhan air juga semakin tinggi.”Kita ingin terus melakukan penghijauan untuk menggerakkan juga masyarakat untuk peduli akan pentingnya penghijauan, karena manfaatnya tidak hanya untuk menjaga daerah tangkapan air tapi juga bisa menjadi kawasan destinasi,” jelas Guswarman.

Selain melakukan aksi penghijauan, IKA Polinela juga menggelar sarasehan gerakan penghijauan yang melibatkan seluruh pihak yang peduli akan penghijauan.”Kami ingin gerakan ini tidak hanya sekedar seremonial semata tapi terus dilakukan secara kontinu, karena semakin lestari hutan maka keberlangsungan makhluk hidup akan tetap terjaga,” jelasnya.(Iswan)

 459 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.