Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Selo Evakuasi Tanah Longsor

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Selo Evakuasi Tanah Longsor
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat terjadinya bencana tanah longsor di Jalan Boyolali – Magelang tepatnya di Dukuh Jurangjero Desa Jrakah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, pada Jumat Sore, (20/1/2023) . yang mengakibatkan akses penghubung antar desa tertutup.

Atas peristiwa ini, tak berselang lama setelah mendapat laporan warga, Lima (5) Babinsa Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Serma Mustarom langsung terjun ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Pohon "Warisan" Sang Jendral di Lokasi TMMD

Meski kejadian ini tak memakan korban jiwa, namun naluri seorang Babinsa yang selalu siap membantu kesulitan warga langsung berkoordinasi bersama masyarakat maupun pemerintah desa setempat untuk melakukan evakuasi material tanah longsor tersebut.

Babinsa bersama masyarakat dan pemerintah desa serta dibantu oleh anggota BPBD Kabupaten Boyolali gotong-royong membersihkan material tanah longsor yang menutup ruas jalan.

Serma Mustarom mengatakan, longsor terjadi diduga akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut sehingga melumpuhkan Jalan Selo – Magelang yang berada di Desa Jrakah.

Baca Juga:  Keliling desa-desa, Aparat Gabungan Bendosari Sosialisasi dan ajak warga laksanakan gerakan 5M

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tetapi masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap bencana alam di musim penghujan seperti sekarang,” ujarnya.

Kerja bakti yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga dalam meringankan beban mereka khususnya di desa yang akses jalannya tertutup material tanah longsor.

Ditegaskan oleh Babinsa, agar warga waspada dan berhati-hati di musim penghujan ini. Pasalnya, kemungkinan terjadi longsor susulan, bisa saja terjadi. Warga juga diminta segera menghubungi petugas jika terjadi longsor sehingga bisa segera ditanggulangi.

Baca Juga:  Malam Hari Pun Anggota Koramil 24 Puhpelem Tetap Berikan Himbauan

(Agus Kemplu)

 146 kali dilihat

Tagged