Tanpa Lelah, Babinsa Kepatihan Wetan Gencar Bagikan Masker Gratis di Wilayah

JAWA TENGAH

Surakarta - Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Serda Budiono bersama Linmas Kelurahan gencar memberikan himbauan Prokes dan membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat dan pengunjung serta pedagang pasar guna melindungi warga agar terhindar dari Covid 19 di Pasar Besar Jl. Suryo Pranoto RT 6 RW 2 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres, Kamis (10/02/2022)

Budiono mengatakan sebagai aparat teritorial, dimasa pandemi ini tidak henti-hentinya dirinya berupaya mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana dilakukanya dengan memberikan himbauan Prokes dan membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung serta masyarakat.

"Kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warganya agar terhindar dari penyebaran maupun penularan Covid-19 serta langkah antisipasi Varian baru Omicron dan saat ini kasus Covid diwilayah Kota Surakarta mengalami peningkatan terlebih diwilayah Kecamatan Jebres,”jelasnya.

Dan tidak hanya itu saja, Babinsa juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker secara humanis, sopan dan ramah.

"Selain membagikan masker, kami juga mengajak dan menghimbau warga dan pedagang serta pengunjung untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M (Mencuci tangan Memakai Masker dan Menjaga jarak, mengindari kerumunan serta mengurangi mobilitas)."pungkas Budiono.

(Arda 72)