Tanpa Pamrih, Koptu Edy Purwoto Bantu Pengecoran Teras Pesantren Miftahul Jannah

Tanpa Pamrih, Koptu Edy Purwoto Bantu Pengecoran Teras Pesantren Miftahul Jannah
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Koptu Edy Purwoto ikut bergotong royong bersama masyarakat dalam proses penambahan atau pembuatan Teras Pesantren Miftahul Jannah yang memasuki tahap Pengecoran berlokasi di Desa Geudong Kecamatan Sungai Mas, Sabtu (20/8/2022)

Sebagai Babinsa sudah menjadi kebiasaan yang disibukkan dengan berbagai macam tugas dan tanggung jawab pembinaan wilayah, baik yang menyangkut sosial kemasyarakatan, ekonomi hingga pendidikan formal maupun keagamaan.

Dengan kemampuan dan profesionalitas yang mupuni, Babinsa juga sering menjadi inovator dalam setiap melakukan kegiatan ataupun mengatasi masalah yang ada di Desa. Sebab, dalam setiap individu Babinsa memang dituntut dan harus pandai menterjemahkan apa yang diinginkan oleh masyarakat baik dengan gaya bahasa maupun gestur tubuh.

Insting itulah yang telah tersemat dalam benak Koptu Edy Purwoto, mengetahui Pesantren Miftahul Jannah tengah berbenah, dirinya langsung terjun ikut berpartisipasi dan sumbangsih tenaga. Menurutnya, ini tidak hanya mempercepat proses pengerjaan ataupun sebatas menggugah semangat masyarakat, namun ini juga sebagai amaliah barokah yang bermanfaat fidunya wal akhiroh.

Danramil 01/Sungai Mas Kapten lnf Rahmad Edy mengakui memang kerap memberikan penekanan kepada Babinsa jajarannya agar selalu mendukung dan memonitoring setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat.

"Sungai Mas adalah salah datu dari sekian Desa yang lokasinya berjauhan dengan pusat Kota. Untuk itu, perlu adanya kepekaan, perhatian dan kepedulian dari Kita terutama Babinsa harus bisa menjamah, menjangkau dan memecahkan setiap kesulitan yang dialami masyarakat. Contoh kecilnya apa yang telah dilakukan oleh Koptu Edy Purwoto. Pasalnya, kendati hari ini lepas dinas, namun dirinya tulus dan ikhlas menginjakkan Kaki ke Desa untuk membantu percepat pembangunan Teras Pesantren", terang Danramil

Aksi yang dilakukan oleh Koptu Edy Purwoto tidak hanya mendapatkan apresiasi dari Danramil, namun juga menciptakan decak kagum kepada salah seorang Tokoh Agama Tgk. H. Negru (46) yang mendoakan semoga amal perbuatan Koptu Edy Purwoto akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.**