klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Tanpa Pamrih, Serda Budiono Dampingi Layanan Posbindu Lansia di Wilayah Binaan

Tanpa Pamrih, Serda Budiono Dampingi Layanan Posbindu Lansia di Wilayah Binaan
JAWA TENGAH

Surakarta –
Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono mendampingi pelayanan Posbindu Lansia di pendopo Kelurahan Jl. Sutan Syahrir No.26 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres, Kamis (28/07/2022)

Serda Budiono menegaskan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) lansia yang terdiri dari perwakilan masing-masing RT di Kepatihan Wetan bertujuan untuk memadukan dalam memantau kesehatan Lansia secara rutin serta memberikan penyuluhan kesehatan.

Baca Juga:  Tahap Akhir TMMD Kodim Kendal, TNI Satgas Perbanyak Misi Sosial

“Selalu berkomunikasi dengan lansia dilingkungan sehingga apa yang menjadi kendala saat berobat bisa secepatnya dibantu terutama kordinasi prosedur dan tranportasi ke puskesmas dan rumah sakit serta kebutuhan yang lainnya.”ujarnya.

“Tak lupa kami juga memberikan himbauan penanganan Covid-19 yakni dengan mengajak kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat. hal ini dilaksanakan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit.”imbuhnya.

Baca Juga:  Perehapan RTLH TMMD Reg-109 Karanganyar Sudah Mulai Dirasakan

Sementara itu Ketua Posbindu lansia Bina Sejahtera Bapak Kardi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas sumbangsih motivasi kepada Posbindu lansia untuk terjalin kerukunan dan rasa kekeluargaan serta perduli lingkungan terutama dalam hal membantu para lansia.

(Arda 72)

 55 kali dilihat