Terkejut..!! Sugiyatmi Tak Menyangka Babinsa Kodim 0735/Surakarta Masuk Dapur Miliknya

Terkejut..!! Sugiyatmi Tak Menyangka Babinsa Kodim 0735/Surakarta Masuk Dapur Miliknya
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)

Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat.

Babinsa harus peka dan tanggap dengan kesulitan masyarakat yang ada di Desa binaan masing-masing dan dalam implementasinya, yang dilakukan oleh Babinsa salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos).

Komsos yang dilakukan oleh Serka Sarmin dan Sertu Suryo, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta yang mempunyai Desa Binaan di wilayah Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, kali ini berbeda dengan komsos yang dilakukan sebelumnya, yakni Babinsa masuk dapur warga.

Baca Juga:  Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Melaksanakan Komsos di Wilayah

Sebelum mengunjungi salah satu warga yakni Sugiyatmi (52 Th) yang berada di Dusun Pringgolayan RT 001/009, Babinsa terlebih dahulu berbelanja kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, ikan, mie instant dan sayur-mayur di Pasar tradisional terdekat, Pada Senin (07/11).

Tak dinyana sebelumnya, setelah berbincang dengan Ibu Sugiyatmi dan menyerahkan barang belanjaannya, Babinsa mengutarakan maksud kedatangannya yakni ingin memasak bersama di dapur, tentu saja Sugiyatmi sangat terkejut dan walaupun begitu dirinya memperbolehkan Babinsanya tersebut untuk membantu memasak.

Baca Juga:  Danrem Ari Juga Sempatkan Tinjau Saluran Irigasi Peninggalan Belanda

Serka Sarmin mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan warga, yang diharapkan akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya, sehingga tumbuh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

” Kita harus dekat dengan warga binaan, akrab dan harus dicintai, kedekatan harus dibina terus menerus dengan menjalin hubungan silahturahmi yang baik yang terus dilakukan “, ujarnya.

Baca Juga:  Peresmian Dua Koramil di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo oleh Danrem 074/Warastratama

Ditempat terpisah, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut. Dirinya menyampaikan, seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta harus selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, dan hal baik seperti ini menurutnya dapat dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lainnya,

(Arda 72).

 55 kali dilihat