Tim Drum Band Lampura Akan Mewakili Lampung Di Tingkat Nasional

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Persatuan Drum Band Indonesia(PDBI) Lampung Utara(Lampura) meraih juara umum dalam lomba kejuaraan Drum Band antar pelajar se-Provinsi Lampung.

Perlombaan tersebut Dalam rangka seleksi tim untuk mewakili provinsi Lampung dalam Kejurnas Drum Band Junior yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada bulan Februari 2017 yang akan datang.

Pengurus Provinsi PDBI Lampung melaksanakan Kejurprov Junior 2016 pada tanggal 12-13 November 2016 di Kota Bandar Lampung. Dalam Kejurprov junior ini, empat mata lomba dipertandingkan, yaitu Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Ketepatan, Ketahana Berbaris      Max 4000 M (LKKB) Campuran 4000 m dan Lomba Baris Jarak Panjang Max 600 M (LBJP) Campuran 600 m.

Kejurprov ini diikuti oleh 7 tujuh Drum Corps (DC) yang mewakili 5 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, yiatu DC Bandar Lampung 1, DC Bandar Lampung 2, DC Bandar Lampung 3, DC Pesawaran, DC Pringsewu, DC Tanggamus dan DC Lampung Utara

Baca Juga:  Bupati Lampura Menghadiri Pengajian Triwulan Muslimat Nu di Desa Pagar

Tim Drum Band Pelajar Lampung Utara di bawah asuhan Hj.Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.M.H., berhasil meraih dua emas dan satu perak.

Ketua Umum PDBI Lampura Hj.Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.M.H., mengatakan, dari empat kategori kejuaraan yang diperlombakan, PDBI Lampura mendapatkan juara I dalam lomba baris jarak pendek, juara I Lomba Baris-Berbaris,  juara II lomba unjuk gelar dan juara harapan I lomba ketepatan berbaris.” Alhamdulillah Lampura berhasil meraih juara umum dalam lomba PDBI tingkat Provinsi Lampung. Diantara empat kategori kita mendapatkan dua emas dan satu perak,”ujar Endah saat diwawancarai awak media. (14/11 2016)

Baca Juga:  Pemkab Lampura siapkan Posko untuk pemudik

Dikatakan Endah, sebagai ucapan terimakasih kepada para pelajar yang sudah mengharumkan nama Bumi Ragem Tunas Lampung. Dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara untuk memberikan penghargaan kepada para juara tersebut.

” Untuk diketahui bersama juga dalam lomba PDBI tingkat Nasional, Provinsi Lampung sendiri menjadi tuan rumah. Ketika Lampura sudah menjadi juara ditingkat Provinsi, Insyaallah kita akan mewakili Provinsi Lampung menuju ketingkat Nasional. Untuk itu saya mohon doanya dan mohon restu kepada semua masyarakat Lampung Utara agar Lampura kembali menjadi juara ditingkat Nasional,”tutur Endah.

Terpisah Ketua Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata(Disporabudpar) Lampura menyatakan, organisasi PDBI sendiri adalah organisasi yang baru dibentuk di Lampura. Ini adalah suatu prestasi yang luarbiasa, berkat pembinaan yang diberikan Ketua Umum PDBI Lampura Hj.Endah prestasi untuk Lampura dapat diberikan.”Ini suatu yang luarbiasa, Lampura dapat dua emas dan satu perak. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan Hj.Endah prestasi ini kedepannya bisa kita pertahankan juara ini,” harapnya.

Baca Juga:  Bupati Menyerahkan Simbolis Dana Penunjang Operasional Babinsa

 Peserta dinilai oleh Dewan Juri PB. PDBI yang berasal dari Korwil II (Sumatera bagian Selatan), DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Kalimantan Selatan.(Rilis Humas)

 769 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.