Tindak Lanjuti Perintah Kasad, Kodim 0410/KBL Manfaatkan Lahan

Tindak Lanjuti Perintah Kasad, Kodim 0410/KBL Manfaatkan Lahan
BANDAR LAMPUNG

Tindak Lanjuti Perintah Kasad, Kodim 0410/KBL Manfaatkan Lahan Seluas 8,5 Hektar Untuk Bertani Jagung Bandar Lampung, (LV) Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin bersama Forkopimda mengikuti Vicon Launching Pemanfaatan Lahan tidur untuk Ketahanan Pangan di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Secara serentak lahan ketahanan pangan yang tersebar di wilayah Kodam II/Sriwijaya, di buka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE.,MM, dari Provinsi Jambi, pada Senin (18/7/2022)

Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan hari ini Beliau sedang berada di Jambi untuk membuka/launching pemanfaatan lahan tidur dengan luas 1.917 hektar di wilayah Kodam II/Sriwijaya untuk mencegah krisis pangan.

"Sesuai dengan perintah presiden RI untuk menghadapi kemungkinan terjadinya krisis pangan dan pemulihan ekonomi pasca covid-19. Maka, saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD bahwa sekecil apapun permasalahan di masyarakat, TNI AD harus hadir dan menjadi solusi," Ujarnya.

Menurutnya, Dimanapun TNI AD berada harus berdampak positif bagi masyarakat salah satunya yaitu memanfaatkan lahan lahan tidur yang dimiliki oleh Angkatan Darat.

"Termasuk lahan tidur yang dikerjasamakan dengan pemerintah daerah maupun perusahaan - perusahaan yang ada untuk dimanfaatkan dan kemudian hasilnya nanti kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Jenderal Bintang Empat tersebut.

Di kesempatan itu juga, Kasad melakukan virtual dialog kepada beberapa satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Beliau berharap, agar Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan bisa dapat mendukung ketahanan pangan seperti yang dilakukan TNI AD saat ini.

Untuk diketahui, dalam rangka menindaklanjuti perintah Kasad tersebut, Kodim 0410/KBL telah manfaatkan lahan tidur seluas 8,5 hektar yang tersebar di wilayah Kota Bandar Lampung untuk ditanami pohon Jagung. (*/red)