Tiyuh Daya Asri Potensi Industri

Tiyuh Daya Asri Potensi Industri
LINTAS DESATULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Posisi yang strategis Tiyuh/desa Daya Asri Kecamatan Tumijajar Tulang Bawang Barat menjadi salah satu unggulan bagi wilayah Tubaba. Karena tiyuh/desa ini merupakan pintu gerbang arus pergerakan ekonomi, barang dan jasa. Letak Tiyuh/desa Daya Asri yang strategis ini telah memberikan daya tarik tersendiri bagi investor untuk mengembangkan usahanya,  menjadi bagian dari sirkulasi perekonomian daerah.

Sebagai lokasi aglomerasi perekonomian baik sektor pertanian maupun perkebunan yang potensial, yang lebih prospektif lagi tiyuh tersebut menjadi kawasan industri serta pusat perbelanjaan.

Dengan demikian tiyuh/desa Daya Asri diharapkan menjadi gerbang investasi di Tulang Bawang Barat, baik skala lokal maupun Nasional.

Baca Juga:  Perangkat Tiyuh Diharapkan Ikuti Kegiatan Bursa Inovasi Desa

Peran Daya Asri sebagai gerbang investasi ini juga tidak terlepas dari posisi tiyuh ini sebagai pintu gerbang arus pergerakan manusia, barang dan jasa antar tiyuh, serta simpul perdagangan antar wilayah.

Perkembangan Penanaman Modal yang dilakukan secara langsung (Direct Investment) di tiyuh/desa Daya Asri dalam periode 5 tahun terakhir cukup dinamis, dan secara umum kegiatan investasi di wilayah ini menunjukan tren yang positif. Dibawah akepemimpinan kepalo tiyuh Alif  Fiantoro, Daya Asri merupakan tempat tujuan investasi paling banyak.

Daya Asri menarik menjadi tujuan investasi juga karena infrastruktur pendukung yang telah tersedia, seperti akses jalan dari Lampung Utara-Tulang Bawang Barat

Baca Juga:  Purnama Tugu Rato Melangitkan Cita-Cita Masyarakat Tubaba

Tidak hanya sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan investasi, sikap terbuka dari masyarakat dan pemerintah Daya Asri, menjadi modal yang kuat untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di Tulang Bawang Barat  ini.

Sektor yang potensial meliputi sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan industri. Komoditas pertanian yang menjadi andalan daerah dan berpotensi untuk dikembangkan dalam skala besar sebagai peluang usaha yang memiliki prospek untuk investasi adalah padi, singkong, kacang dan jagung.

Komoditas peternakan yang menjadi andalan daerah sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam skala besar sebagai peluang usaha yang memiliki prospek untuk investasi adalah kambing dan unggas. Sektor perdagangan dan jasa sudah begitu lengkap, perusahaan waralaba, perbankan, shawroom motor dan mobil, kuliner, hiburan, sarana kesehatan dan pendidikan telah di miliki.(Agus)

 1,586 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.