TNI Bersama BPBD dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalan Nasional Desa Peunaga Cut Ujong

TNI Bersama BPBD dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalan Nasional Desa Peunaga Cut Ujong
ACEH BARAT

LV, Aceh Barat –

Gerak Cepat Anggota Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar bersama pihak BPBD serta masyarakat gotong royong bahu membahu mengevakuasi sebatang Pohon besar yang tumbang dan melintang menutupi badan Jalan Nasional Meulaboh – Tapak Tuan tepatnya di Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo, Kamis (11/8/2022)

Pohon besar jenis Terembesi ini tumbang akibat dilaga oleh sebuah Dumtruck pada Pukul 05.00 Pagi waktu setempat. Sehingga, menyebabkan kemacetan baik Roda Dua mau Roda Empat yang berdatangan dari dua arah.

Baca Juga:  Manfaatkan Komsos, Koptu Edi Sutrisno Motivasi Peternak Sapi

Guna menghindari dan mengurai kemacetan agar tidak semakin parah, Anggota Koramil 04/Meureubo berkoordinasi dengan pihak BPBD dan mengajak warga masyarakat sekitar untuk melakukan evakuasi pembersihan menggunakan Mesin Sinso dan alat manual lainnya untuk memotong dan mencincang batang Pohon tersebut.

Alhasil, kendati memakan waktu yang cukup lama, berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak, batang Pohon Terembesi tersebut kini telah bersih dari badan Jalan dan arus lalu lintaspun sudah kembali normal.

Baca Juga:  Dadim 0105/Abar Bersama Ketua Persit KCK Cab XXVIII Rem 012/TU Ikuti Vicon Kick Off Percepatan Penurunan Stunting Di Indonesia

Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Suyono saat dikonfirmasi membernarkan adanya peristiwa tersebut.

“Memang benar ada sebuah Pohon tumbang di Desa Peunaga Cut Ujong yang menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat bahkan macet total. Butuh waktu yang cukup lumayan untuk mengevakuasinya. Namun berkat kesigapan pihak TNI, BPBD yang dibantu masyarakat sekitar, semua dapat teratasi dengan cepat. Kondisi Jalan kini sudah bersih dan pengendarapun dapat berlalu lalang dengan tenang”, ungkap Danramil

Baca Juga:  Temui Ulama Kharismatik, Dandim 0105/Abar Sampaikan Pesan Kebangsaan

Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun Kapten Inf Suyono menghimbau masyarakat ataupun pengendara agar tetap berhati – hati serta waspada, sebab Kanan Kiri Jalan lintas Meulaboh – Tapak Tuan khususnya di wilayah Meureubo masih banyak Pohon besar yang sewaktu – waktu bisa tumbang akibat faktor usia (lapuk) ataupun hempasan angin kencang.(***)

 152 kali dilihat