TNI-Polri Saling Sinergi Laksanakan Giat 24 Jam Di Pos Pam Dan Pos yan

TNI-Polri Saling Sinergi Laksanakan Giat 24 Jam Di Pos Pam Dan Pos yan
LAMPUNG TIMUR

Timur,visual.com-
TNI-Polri Bersama Instansi Terkait Membangun Sinergitas Guna Memastikan Perayaan Idul Fitri 1442 H Di Kabupaten Timur Berjalan Kondusif dan Aman Personil Laksanakan Giat Siaga 24 Jam Di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

Dalam rangka jaga kamtibmas sekaligus himbauan protokol kesehatan perayaan Idul Fitri 1442H di tengah Covid-19, Timur telah yiapakan sebanyak 5 Pos pam dan 1 pos yan.

BACA JUGA:  Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Vicon Bersama Pangdam II/Swj

Tidak hanya itu, Personil yang berjaga di Pos juga melaksanakan pengecekan kendaraan yang melintas paska Pemerintah Pusat secara resmi melarang aktivitas mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021 lewat Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Alasan dikeluarkannya aturan-aturan ini sederhana, agar perantau tak membawa virus corona pulang ke kampung halaman dan membahayakan sanak famili. Apalagi, penularan virus ini masih belum dapat dikendalikan.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat Metro Kibang Respon Positif Safari Ramadhan DPC PPP Lamtim

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis gatakan,”Selain untuk membantu pengamanan dan pelayanan selama lebaran, seluruh Personil yang tergabung di Pos-pos juga memberikan himbauan kepada warga msyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, gingat sampai dengan saat ini Covid-19 belum berakhir,” terangnya, Jum’at (14/5/2021).

Terpisah, Kasat Lantas Timur AKP I Wayan Budiarta gatakan sejumlah personel gabungan TNI Polri akan berjaga di lima titik akses jalur tikus yang berpotensi disusupi pemudik.

BACA JUGA:  Tebar Kebaikan Terus Dilakukan Oleh Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim

“Pelaksanaan di Timur, giatnya jika pemudik lolos dari Sumsel ke Bakauheni, akan kami sekat di Pos Pam Way Bungur, begitu juga sebaliknya, disekat pada Pos Pam Pasir Sakti,” jelasnya.

Penulis : Arliyan

 86 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged