klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Tumbuhkan Semangat Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Kroyo Beri Materi Wasbang Siswa /siswi SD

Tumbuhkan Semangat Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Kroyo Beri Materi Wasbang Siswa /siswi SD
JAWA TENGAH

Sragen, (LV)
Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel/ Kroyo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serka Sugito memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kroyo bertempat di lapangan kel kroyo kec Karangmalang, Rabu ( 20/07/2022 ).

Babinsa Kroyo mengatakan tujuan diberikannya materi Wasbang kepada murid Sekolah Dasar ini untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini, dan sebagai pengetahuan dan wawasan para murid.
“Pemberian materi ini agar kelak mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Babinsa.

Baca Juga:  Tim Kesehatan lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar datangi Rumah Warga.

Selanjutnya Serka Sugito menjelaskan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Diharap mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat.

“Pemberian materi hanya memberikan dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan di pahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun,” jelasnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Pentingnya Helm Dalam Berkendaraaan Terlihat Dalam Program Non Fisik TMMD

Lebih lanjut, siswa-siswi Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.
“Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya,” jelas Sugito.

(Agus Kemplu)

 72 kali dilihat