Upaya Cukupi Kebutuhan Masyarakat , Koperindag Tubaba Minta Penambahan Gas 3 KG

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat , (LV) –

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab Tubaba) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Koperindag) melakukan diskusi bersama dengan pihak Pertamina dan Agen gas Kamis (08/04/2021) , Di Brugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Khairul Amri kepala dinas koperindag Dalam diskusi tersebut meminta pihak Pertamina memberikan penambahan kuota pasokan gas LPG 3 kilogram kepada para Agen di Kabupaten untuk cukupi kebutuhan masyarakat.

ingkatnya jumlah konsu gas melon yang tak diimbangi dengan jumlah pasokan yang tersedia. jadi faktor utama dalam kasus kelangkaan gas bersubsidi tersebut. Untuk itu, Pemkab Tubaba akan membantu para agen gas LPG untuk meminta penambahan kuota pasokan gas melon itu. Saat ini kita akan meminta persetujuan pak Bupati dan langsung kita tembuskan ke keterian ESDM,” ujarnya. Kamis (08/04/2021) , dilansir dari mediarakata.com

BACA JUGA:  Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan SDN 1 Daya Murni Upacara Bersama Korwas

Kegiatan itu turut dihadiri juga oleh Kepala Bagian Ekonomi Suwardi Ahmad, Kadis DPMPTSP Lan serta beberapa pejabat eselon ll dan IV.

Ditempat yang sama, SBM Rayon 3 Pertamina Fresly Hutapea uturkan, dalam waktu dekat ini guna ghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, pihak Pertamina melakukan penambahan pasokan gas melon untuk masyarakat sebesar 16%.

“Kita getahui minggu depan sudah mulai memasuki bulan Ramadhan, bulan depannya lagi, kita akan ghadapi hari raya idul Fitri. Jadi kita Pertamina sebenarnya setiap tahun, setiap hari besar keagamaan kita membentuk satgas untuk ghadapi hari besar keagamaan tersebut disampaikan tidak ada tiga tahun sebelumnya bahwa elpiji sendiri itu awalnya sekitar 55 sampai 60 metrik ton selama dengan peningkatan tersebut ya Pertamina dalam hal ini wilayah wilayah Kabupaten Utara, Tulang Bawang dan Tubaba serta kabupaten dari namanya kita siapkan 16%,” kata dia.(*ISt/YP/Adri)

 64 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged