Ustad Abu Bakar Baasyir Terima Bendera Merah Putih Dari Danrem 074/Warastratama

Ustad Abu Bakar Baasyir Terima Bendera Merah Putih Dari Danrem 074/Warastratama
JAWA TENGAH

Sukoharjo - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ustad Abu Bakar Baasyir, Selasa (16/08/2022).

Kedatangan Danrem 074/Warastratama yang didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim ini disambut oleh Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustadz Yahya Abdur Rohman, S.Pd.I.

Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han menyampaikan bahwa besok kita akan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki dan akan kami serahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

“Saya berharap momentum kemerdekaan ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme para Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut Pendiri Ponpes Al Mukmin Ustad Abu Bakar Baasyir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Danrem beserta jajaran dan Kapolres Sukoharjo, kami juga sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Danrem yang telah berinisiatif membantu dalam persiapan dan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI.

“Upacara ini merupakan kali pertama dilaksanakan semenjak Ponpes Al Mukmin Ngruki berdiri,” kata Ustad Baasyir.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini adalah suatu anugerah dari Allah SWT dan itu memang sudah kehendak Allah,”imbuh Ustadz Baasyir. (Arda 72)