Vaksinasi Covid-19 Sasar Pelajar Sekolah Menengah Atas

Vaksinasi Covid-19 sasar pelajar SMA N 1 Baradatu, senin (22/11/21).
Vaksinasi Covid-19 sasar pelajar SMA N 1 Baradatu, senin (22/11/21).
WAY KANAN

Way Kanan (LV)

Sebanyak 551 pelajar SMAN 01 Baradatu mengikuti Vaksinasi massal yang di gelar Polres Way bersama Tim vaksinator Puskesmas Baradatu, Senin (22/11/2021).

Vaksinasi yang dilakukan bertujuan memberikan Herd Imunity kepada Kelompok pelajar diatas usia 12 tahun ke atas untuk juga dimaksudkan menghindari adanya kluster baru Di lingkungan sekolah yang saat ini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Para peserta didik sekolah setempat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua, dengan tentunya tetap mematuhi
protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Warga Bumi Agung Terima Kartu Keluarga Sejahtera dan Pantuan Pangan Pontunai

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Baradatu Hasbullah mengatakan sampai saat ini belum ditemui adanya kasus Covid-19 di sekolahnya, Namun pihak sekolah tetap menggencarkan kegiatan vaksinasi pada peserta didik agar kekebalan dilingkungan sekolah terus meningkat.

Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari program polri yang bekerjasama dengan dinas kesehatan dalam mempercepat vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah di Way Kanan

‘’ Kehadiran kami disini untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar kami melakukan pengamanan dan monitoring dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan” Ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak sekaligus menghimbau para peserta vaksin agar bersama-sama mensukseskan Program pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity ditengah masyarakat bahwa ini tanggung jawab bersama.

Terpisah salah satu peserta Vaksin Amelia winarti mengatakan dirinya sudah menerima Vaksin Covid-19 sebanyak 2 (dua) kali.

“Alhamdulillah sampai hari ini saya tidak merasakan gejala ataupun sakit sesudah divaksin. Pokoknya aman lah.” Kata Dia.

Baca Juga:  Peyek Kenikir Alternatif Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

Dia juga menghimbau kepada teman-temannya untuk tidak ragu dan takut divaksin, karna vaksin ini aman, tidak sakit dan halal.

Pewarta: (Fikri)

 70 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged