Wabub Rencanakan Bangun Tol Laut

Wabub Rencanakan Bangun Tol Laut
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM, Lampung Tengah,-Wakil bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto lakukan kunjungan Kerja ke Dermaga Cabang Seputih Surabaya Minggu (14/5/17).

Dalam kunjungan tersebut wakil bupati meninjau dermaga cabang yang merupakan dermaga paling ujung kabupaten Lampung Tengah yang dilintasi sungai Way Seputih dan Way Bunggur sangat berpotensi sekali dijadikan dermaga besar.

Wabup menjelaskan, dermaga cabang di Seputih Surabaya ada wancana dijadikan Dermaga Tol  Laut, yang nantinya tembus ke laut lepas dan bisa menghubungkan dermaga lain,  sehingga dengan adanya tol laut nantinya bisa meningkatkan ekonomi Lampung Tengah .

Baca Juga:  Jelang Hari Raya, Dishub Lamteng Optimalkan Pelayanan

“Alasan akan dibangunnya  tol laut, terdapat beberapa faktor ekonomi biaya akan lebih murah  dibanding lewat darat sehingga hasil pertanian maupun komoduti lainya para pengusaha akan lebih baik dan dampaknya masyarakat luas menjadi makmur dalam segala bidang,” jelas Wabub.

Selain itu, di Seputih  Surabya akan banyak pembangunan, seperti tambak dan perluasan dermaga guna menunjang perekonomian wilayah tersebut. Usai berkunjung ke dermaga cabang Loekman memantau Pabrik es balok milik pemkab yang di kelola koperasi.

Baca Juga:  Dukung Program KECe, Pemuda Lamteng Manfaatkan Barang Bekas untuk kegiatan Sosial

“Nantinya bila dermaga tol laut jalan ,pabrik es ini kita besarkan dengan kapasitas lebih baik,dan ini tentunya hasil PAD akan meningkat.” ungkap Loekman.

Supriyanto kepala kampung Cabang menjelaskan selain adanya dermaga banyak potensi di kampungnya yang belum tergarap secara maksimal. Di antaranya olahraga dayung dan renang serta potensi pariwisata.

“Di sini banyak pendayung dan perenang. Bibit-bibit atlet bisa didapat dari sini. Tentunya membutuhkan promosi dan pembinaan. Tempat ini juga bisa dijadikan destinasi wisata,”tutur Supriyanto.

Baca Juga:  30 Narapidana Lapas Gunung Sugih siap bangun Fasilitas Umum di Masyarakat

Dengan kedatangan wabub Lamteng Loekman Djoyosoemarto bisa Supriyanto sangat berharap dapat berdampak positif untuk pembangunan dan kemajuan di wilayahnya.(iswan)

 

 513 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.