Wabup Muba Beni Hernedi Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Covid19 Bersama Mendagri

Wabup Muba Beni Hernedi Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Covid19 Bersama Mendagri
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com –

Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP hadir mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam rangkapenegakan disiplin protokol kesehatan dan PenangananCovid-19 di Daerah Secara Virtual, di ruang rapat Serasan Sekate Gedung Pemkab Muba, Senin (03/05/2021).

Dalam rakor ini Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bahwa pada saat rapat paripurna tanggal 7 April 2021 yang lalu, Presiden RI Bapak Jokowi memberikan penekan terkait Covid 19 dan ekonomi.

Maka dari itu, dalam rakor ini Tito meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia untuk melakukan Penekanan Covid 19 jangan sampai kendor, Dimana menurutnya, ledakan Covid-19 saat ini kian melonjak.

Baca Juga:  Sinergi Kadin-Pemkab Jadikan Muba Pusat Pelatihan Sertifikasi SDM Migas

Oleh sebab itu, edukasi mudik pada masyarakat dan terus menghimbau dilarang mudik sesuai komando dari Presiden RI langsung.

Wabup Muba Beni Hernedi Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Covid19 Bersama Mendagri

“Hari Rabu Bapak Presiden RI Joko Widodo memberikan amanat kepada saya untuk menyampaikan kepada pemimpin daerah terkait penekanan terhadap Covid 19. Seluruh kepala daerah harus satu serasi penekanan untuk larangan mudik,”ungkapnya.

Wabup Beni Hernedi dalam kesempatan ini mengatakan, Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat konsisten dalam pencegahan dan penanganan covid19 demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Muba. Pemkab Muba juga sejak lama menerapkan PSBB.

“Pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya terus gencar melakukan sosialisasi serta edukasi prokes. Pemerintah juga sudah memperketat pengawasan wilayah Muba serta memaksimalkan vaksinasi dan penerapan Testing, Tracing, dan Treatment dan 3 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian,”terangnya.

Baca Juga:  Muba Taati Aturan, Patuhi Kebijakan Pemerintah Pusat

Beni Hernedi juga berharap seluruh masyarakat kabupaten Muba bisa bersama-sama menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan yang diterapkan. ” Ayo sanak Solor, Wak, kuyung, kupek, mamang dan bibik mari kita patuhi bersama imbauan pak Bupati ini demi kebaikan kita bersama,”pungkasnya.

Turut hadir memaparkan Panglima TNI
diwakili oleh Asop panglima TNI, Kapolri diwakili kakorbinmas baharkam Polri, Kabin, Jaksa Agung, Ka. BNPB, Kasatgas Covid-19, Menkes.

Dan turut mendampingi Wabup Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi., Wakil ketua DPRD H Rabik, Dandim 0401Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, SST,.MT., Kapolres Muba AKBP. Erlin Tangjaya, SH.,SIK, Kepala BPBD Muba Joni Martohonan, perwakilan Dinkes, kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi.

Baca Juga:  Giliran Wabup Beni Hernedi Suntik Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Dilansir : Pemkab Muba
Penulis : Muhammad Ruswan

 259 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged