Wabup Way kanan Hadiri Lomba PMR Tingkat Wira

WAY KANAN

Way kanan: visual.com-
Skadron 12/Serbu Waytuba, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan dan Oku Timur yelenggarakan kegiatan Perlombaan dan Pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira/Regional Se Kabupaten Way Kanan dan Oku Timur, Jumat (7/02/20).

Kegiatan yang berlangsung hingga hari minggu datang itu dilaksanakan di Markas Skadron 12/Serbu, Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Kabupaten Way Kanan.

Upacara Pembukaan perlombaan tersebut dipimpin oleh Komandan Skadron 12/Serbu, Letkol. CPN. Yoenda Faizal Suhendar. Serta dihadiri Wakil H. Edward Antony beserta jajaran, dan Komandan 0427 Way Kanan. Serta diHadiri juga oleh Asisten II Pemkab Oku Timur dan Waka Oku Timur.

BACA JUGA:  Way Kanan siap Gelar Pilkakam serentak 85 Kampung di tengah Pandemi Covid-19

Sebanyak 455 Pelajar utusan dari 17 Sekolah SMA/SMK asal Way Kanan dan 18 Sekolah SMA/SMK asal Kabupaten Oku Timur, Sumsel gikuti perlombaan tersebut.

Adapun pelatihan dan perlombaan yang dilaksanakan yaitu, Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Cipta Tandu Darurat, Lomba Pasang Bongkar Tenda, Lomba Yel Yel dan Pentas Seni.

Sedangkan untuk Pelatihannya yaitu, Pelatihan untuk gatasi rintangan alam, Praktik Navigasi Membaca Peta Darat skala 50 ribu. Kerja sama pelayanan dapur umum lapangan, teknik komunikasi antar relawan ke posko utama ke Helikopter dan Komunikasi sesama relawan.

BACA JUGA:  Hari Pertama pendaftaran Jalur Independen Way kanan Nihil peminat

Selanjutnya, Pelatihan Teknik aikkan dan urunkan korban ke Helikopter dan Ambulans, serta Pelatihan teknik pelaporan administrasi tertulis oleh tim ggunakan riwayat penderita atau kartu luka.

Wakil Yang memberikan sambutan pada Upacara pembukaan acara tersebut
gucapkan terimakasih kepada Dansk Watson dan PMI Kabupaten Way Kanan dan OKU Timur atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Mudah-mudahan akan jadi bekal pagi para remaja dalam jalankan tugas-tugas kemanusiaan.” Kata dia.

Kegiatan seperti ini urut Wakil itu, sangat positif bagi pemuda kita.

BACA JUGA:  Way kanan FC Tekuk Pringsewu FC pada laga perdana Soeratin U17 CUP 2018

“Para pemuda mempunyai kesibukan yang positif dan bermanfaat, sehingga terhindar dari kenakalan remaja.” tambahnya.

.
PMR sendiri urut Edward, merupakan salah satu organisasi yang akan mewujudkan generasi muda untuk lebih memiliki jiwa kemanusiaan yang saat ini kita lihat semakin terkikis. PMR ini juga merupakan organisasi yang nantinya akan memunculkan para relawan muda yang berkompetisi, dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Diakhir sambutannya Wabup berpesan kepada peserta lomba untuk sportif, dan kegiatan dapat berlangsung sesuai harapan
Penulis: Fikri.

 2,022 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *