Wagub Chusnunia Chalim Hadiri Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Itera Tahun Akademik 2022/2023

Wagub Chusnunia Chalim Hadiri Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Itera Tahun Akademik 2022/2023
LAMPUNG SELATAN

LAMPUNG SELATAN, (LV) Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sumatera (Itera) tahun akademik 2022/2023 di Aula Gedung Kuliah Umum Itera, Senin (15/8/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub mendengar penjelasan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha tentang perkembangan Itera saat ini. Termasuk pula penerimaan mahasiswa baru yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ajaran 2022/2023 ini Itera menerima sebanyak 4.858 mahasiswa melalui beberapa jalur penerimaan yang diselenggarakan.

Rincian penerimaan tersebut yaitu melalui jalur : 1. SNMPTN sebanyak 2.186 orang (44.98%) 2. SBMPTN sebanyak 2.372 orang (48,81%) 3. SMMPTN-Barat sebanyak 210 orang (4,32%) 4. USM PK sebanyak 32 orang (0,66%) 5. Adik sebanyak 6 orang (0,12%) 6. USK-PB sebanyak 54 orang (1,11%)

Dengan penambahan jumlah mahasiswa baru tersebut, secara keselurahan total mahasiswa aktif Itera sampai saat ini yaitu sebanyak 19.605 mahasiswa.

Nyoman Pugeg mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Lampung yang telah membantu Itera dalam berbagai hal.

Hal tersebut meliputi pemberian beasiswa, pembangunan infrstruktur kampus, mendukung penelitian maupun pengabdian ke masyarakat serta berbagai kegiatan akademik dan non akademik di Itera.

"Itera tentu tidak bisa bergerak sendiri dalam melakukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Ia juga megajak untuk bersama-sama bergandengan tangan guna menyokong pembangunan Itera agar mampu berkontribusi maksimal dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Wilayah Pulau Sumatera sendiri telah menyokong sebanyak 80,1% mahasiswa baru untuk Itera, sedangakn 19,9% sisanya tersebar dari berbagai daerah diluar pulau Sumatera.

Prof. I Nyoman berharap para mahasiswa baru Itera mampu menjaga nama baik dan turut membanggakan Itera sebagai almamater tercinta melalui prsetasi dan kesuksesan.

Ia juga berharap seluruh mahasiswa baru Itera untuk aktif dalam organisasi yang ada di kampus guna melatih soft skill dan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama mahasiswa.

"Semoga saudara-saudara sekalian meraih kesuksesan dan mampu mengambil peran untuk terus memajukan kampus Itera yang kita cintai ini," pungkasnya.(Adpim)