Wagub Chusnunia Kukuhkan Paskibraka Provinsi Lampung dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77

Wagub Chusnunia Kukuhkan  Paskibraka Provinsi Lampung dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, memberi sambutan pada acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka), di Balai Keratun Lt.III, Selasa (16/08/2022).

Pengukuhan Paskibraka Provinsi Lampung Tahun 2022 dihadiri oleh Inspektur Provinsi Lampung, Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro.

Pemasangan Kendit dan penyematan lencana dilaksanakan sebagai bentuk simbolis pengukuhan dari pembina upacara kepada pemimpin upacara yakni Paskibraka asal Kabupaten Way Kanan, Ni Putu Novi Puspa Arini.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur, Chusnunia, menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada para anggota Paskibraka yang telah mendapatkan amanah, kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

"Kalian merupakan putra-putri terbaik Lampung yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," tambahnya

Pendidikan dan latihan paskibraka ini, tambah Wagub, adalah kawah candradimuka bagi sebuah pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan serta kemampuan kalian untuk menjadi  pasukan pengibar bendera pusaka terbaik dan akan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan Provinsi Lampung.

Pelatihan Paskibraka yang ditempuh selama 10 hari bukan hanya ketahan fisik dan baris berbaris melainkan akan tumbuh kesadaran pada diri calon Paskibraka, kesadaran berbangsa untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Wagub Chusnunia juga menegaskan tugas-tugas Paskibraka tidaklah mudah, Paskibraka dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran duplikat bendera pusaka pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI esok hari dan penurunan bendera pada sore harinya.

Terakhir Wagub Chusnunia berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggungjawab, satu kata dengan perbuatan, rela berkorban menjunjung adab untuk menjadi generasi sejati yang setia sampai mati membela tanah air.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendukung dan memotivasi anak-anaknya, " Kata Wagub.

Wagub juga mengapresiasi kepada para panitia, pembina dan pelatih, yang telah bekerja keras agar pelaksanaan pengibaran Sang Merah Putih dapat berjalan dengan baik. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)