Wakapolda Lampung Kunjungi Pos Chekpoint Polres Tanggamus

Wakapolda Lampung Kunjungi Pos Chekpoint Polres Tanggamus
TANGGAMUS

Tanggamus, (LV) –

Wakapolda Brigjen Pol Drs. Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dengan gunjungi sejumlah pos chekpoint yang berada di wilayah hukum Tanggamus, Selasa (11/5/21).

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda juga memberikan makanan dan minuman, masker, handsanitizer serta obat-obat kepada personel pos chekpoint Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat dan Rest Area Kecamatan Pugung.

Rangkaian kegiatan pada pukul 12.35 Wib, Wakapolda tiba di pos chekpoint disambut Ka Tanggamus yang di wakili Kabagops Kompol Bunyamin SH. MH.

Selanjutnya pada 13.00 Wib, Wakapolda melanjutkan perjalanan uju pos chekpoint Kota Agung di Pekon Talagening dengan kegiatan yang sama lalu uju Ma Tanggamusbpukul 13.30 Wib guna sholat dzuhur berjamaah di Masjid Hidayatullah Tanggamus.

BACA JUGA:  Satpol PP Muba bersama TNI dan Polri Tinjau Pos PAM Ketupat Musi 2021

Selanjutnya, pukul 14.30 Wib, Wakapolda melanjutkan perjalanan uju pos chekpoint Rest Area Pugung dengan didampingi Ka Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Pada pukul 15.21 Wib, Wakapolda tiba di pos chekpoint Pugung di dampingi Ka Tanggamus, memberikan pengarahan dan penekanan serupa juga memberikan bingkisan berupa masker dan handsanitaiser, makanan minuman untuk personil pengamanan.

Kegiatan ditutup pada pukul 15.38 Wib, Wakapolda dan rombongan inggal pos chekpoint dan uju Pringsewu, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Dandim 0728/Wonogiri Didampingi Kapolres Takziah Ke Rumah Duka Kru KRI Nanggala 402

Wakapolda Brigjen Pol Drs. Subiyanto gungkapkan kegiatan yang dilaksanakannya dalam rangka memastikan situasi dan kondisi pos pengamanan, kesiapan anggota dilapangab dalam tugas kemanusiaan Operasi 2021.

Selain itu, bagaimana pihaknya bersinergi dalam rangka operasi kemanusiaan dengan stakehokder terkait baik TNI dan pemerintah kabupaten tanggamus tentunya dalam ekan angka covid-19 dan memutus mata rantai covid 19.

“Operasi ini dilaksanakan guna ekan angka penyebaran covid-19, memutus mata rantai covid-19, maka kita lakukan berbagai macam kegiatan di lapangan. Maka kita kita liat sendiri semua bersinergi disini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hari Bhayangkara ke 74 Kapolres Tanggamus Lepas Baksos Serentak

Wakapolda jelaskan, langkah-langkah yang dilakukan dengan melakukan penyekatan, pemeriksaan kendaraan.

“Ketika tidak meuhi syarat administrasi tidak memiliki surat keterangan rapidtest, swabantigen, PCR akhirnya disuruh kembal,” jelasnya.

Wakapolda ambahkan, terhadap pemudik lokal tetap dilakukan pemeriksaan.

“Pemeriksaan (pemudik lokal) tetap dilakukan pemeriksaan, ketika tidak membawa surat keterangan diperiksa dulu, maka disini ada pihak kesehatan, jika ditemuka reaktif maka ditindak lanjuti dibawa ambulance ke rumah sakit,” tandasnya.(asri apendi)

 35 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged