Wakil Bupati Lampura Pimpin RAKOR Bulan Maret Tahun 2017

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) bulan Maret Tahun 2017, di Aula Tapis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Senin (20/3/17).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Bupati Lampung Utara, dr. Bapak H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM., dan didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Utara, Bapak Drs. H. Samsir., MM, Asisten II, Bapak Drs. H. Fahrizal Ismail, SH., MM. Turut hadir Asisten III, Para Staf Ahli, seluruh pimpinan SKPD Kabupaten Lampung Utara, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Lampung Utara.

Rakor tersebut membahas beberapa permasalahan, diantaranya tentang kedisplinan. Pejabat dituntut untuk bertanggungjawab atas jabatan yang telah diamanahkan olehnya dan harus menjaga kedisiplinan agar dapat menjadi contoh yang baik untuk para pegawai dan masyarakatnya.

Selain itu, Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo juga menghimbau kepada para SKPD agar dapat melaksanakan rapat evaluasi secara berkala dan melakukan sosialisasi program dan melaksanakan Jum’at Bersih disetiap SKPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Lakukan Penggeledehan IRT Polisi Amankan Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Asisten II melakukan koordinasi dengan BPJS dan BPS untuk melakukan update data yang bertujuan untuk agar  masyarakat Lampung Utara mendapatkan jaminan kesehatan secara menyeluruh.

Wakil Bupati Lampung Utara juga meminta kepada Kepala SKPD yang memiliki program fisik di desa, agar dapat melakukan sosialisasi programnya, sedangkan untuk Dinas Pertanian dapat berkoordinasi dengan Camat dan lurah untuk mensosialisasikan programnya dengan lebih banyak berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara,  khususnya para petani, dengan tujuan agar pertanian di Lampung Utara bisa sejahtera dan mensejahterakan para petani dan menjadi pecontohan di bidang pertanian bagi Kabupaten lainnya yang ada di Propinsi  Lampung.

Baca Juga:  Dua Bulan Melapor Mahmud Albet Korban Penganiayaan Meminta Kejelasan Hukum Ke Polres Lampura

Sedangkan Dinas Pendidikan untuk dapat mendata sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk mengetahui gedung atau ruang belajar yang rusak atau roboh. Dan apabila ditemukan ruang belajar atau gedung yang rusak, maka diharapkan agar segera diperbaiki untuk menumbuhkan rasa kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

Dinas Tenaga Kerja untuk dapat membuat tela’ah mengenai tenaga kerja agar diusia produktif dapat tertampung dalam lapangan kerja ketika ada investor atau lapangan kerja tersedia dan juga memudahkan untuk melihat sejauh mana tingkat pengangguran yang di Kabupaten Lampung Utara.

Untuk BAPPEDA agar dapat melakukan fungsi evaluasi, dengan maksud dan tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana program yang dilakukan SKPD apakah produktif atau tidak, sehingga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk di tahun berikutnya.

Baca Juga:  Hujan lebat, Petugas Kebersihan Tetap Semangat Menjalankan Profesinya

Khusus untuk monitoring dana Desa, melibatkan Dinas PMPD, Dinas Pekerjaan Umum, Inspektorat, BPKA, dan Dinas Koperasi dengan maksud dan tujuan apakah Rapebedes sudah berjalan sesuai dengan hasil musyawarah yang dilakukan ditingkat Desa, baik dibidang Infrastruktur maupun dibidang Koperasi dan lainnya.  “Ayo bergerak bersama-sama kita satukan Visi dan Misi untuk menuju perubahan nyata di Kabupaten Lampung Utara” Ujar Wakil Bupati. (Red/Humas)

 473 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.