Warga Dusun Kraguman Punya Jalan Baru, Ini Harapan Dandim Wonogiri

Warga Dusun Kraguman Punya Jalan Baru, Ini Harapan Dandim Wonogiri
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Telan dana sebesar Rp. 721 Juta, program TMMD Sengkuyung Tahap II yang berada di Desa Sendangmulyo, rampungkan rabat jalan sepanjang 1.550 Meter dengan lebar Tiga Meter, yang merupakan jalan baru, penghubung Dusun Kraguman dengan Dusun Sendang, Desa Sendangmulyo.

Rabu(24/8), Program TMMD tersebut ditutup dengan menggelar upacara penutupan yang dilaksanakan di Puncak Kraguman, yang dipimpin oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dan dihadiri oleh Wakil Bupati Setyo Sukarno, Pasiren Korem 074/Warastratama Mayor Alfian, AKP Setyono Kasat Binmas Polres, Kajari Kasubag Bin Jumaidi, Anggota DPRD Gimanto, Sekda Haryono, Kepala PMD Antonius Purnama Adi, Pejabat OPD terkait dan Forkopincam Tirtomoyo.

Baca Juga:  Sinergi TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Kawal Penyaluran BSP

Setelah melaksanakan upacara penutupan, jajaran Forkopimda melaksanakan pengguntingan pita dan meninjau langsung ke lokasi pembangunan fisik. Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Deny mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program operasi Bhakti TNI, yang merupakan program lintas sektoral, antara TNI dengan departemen pemerintah dan non pemerintah  serta komponen masyarakat yang dilaksanakan secara terintegrasi, untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan.

Baca Juga:  Melalui Karya Bakti, Babinsa Bantu Warga Binaannya Perbaikan Jalan Desa

Dengan adanya jalan baru yang merupakan jalan penghubung antar Dusun tersebut, Dandim berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menumbuhkembangkan semangat gotong-royong masyarakat.

“ Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD yang dilaksanakan, dapat berguna dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat, guna mempercepat roda perekonomian agar bisa lebih maju lagi “, ucap Dandim.

(Arda 72).

 101 kali dilihat