Ada yang Tau? Warga Lampung Utara Miliki Kebun Melon

Ada yang Tau? Warga Lampung Utara Miliki Kebun Melon
LAMPUNG UTARALINTAS DESAPRODUK & JASA

Lampung Utara, (LV) –

Sejatinya buah melon tumbuh di dadaran tinggi namun lain hal dengan Perkebunan Melon Orange milik seorang warga di Desa Ratu Abung Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara (Lampura) dapat menghasilkan buah yang cukup berkualitas dengan berat bervariasi mulai dari 2 Kilo hingga 6 kilo per-buahnya dengan keuntungan mencapai ratusan juta rupiah setiap panen.

Sutris pemilik kebun melon orange mengatakan dengan bermodal 5 Juta sampai juta rupiah, usaha perkebunan melon orange kurang lebih dua tahun menggeluti dengan memanfaatkan 5 bidang tanah yang berada di samping rumahnya bisa menghasilkan keuntungan mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Akses Jalan Mulus Ekonomi Masyarakat Melesat

” Untuk menghasilkan buah yang maksimal diperlukan perhatian dan perawatan yang maksimal mulai dari pupuk, penyiraman air hingga lainnya. Apabila kita tidak melakukan perawatan yang baik makanya hasilnya buahnya pun kurang bagus, ” kata dia. Sabtu (23/10/2021)

Penjualannya sendiri, tidak terlalu sulit karena masyarakat ketika musim panen melon tiba banyak datang kemarin untuk membeli. Namun bukan masyarakat bukan hanya membeli saja melainkan juga bisa berfoto selfie sambil mencicipi buah melon orange yang disediakan.

Baca Juga:  Program pembangunan TMMD 105, Terus Menunjukkah Perkembangan Yang Signifikan

Sementara, Pembeli Amel dan Yeni menyampaikan kualitas buah melon orange disini cukup baik dan harganya pun terjangkau yaitu 12 ribu rupiah perkilonya. Setiap musim panen buah melon orange pasti kami kesini untuk membeli sekaligus berfoto selfie di perkebunan buah ini.

” Bagi masyarakat yang belum pernah merasakan buah melon orange, cukup datang ke Desa Ratu Abung Kecamatan Kotabumi Selatan, ” tuturnya.

Baca Juga:  STIH-M Kotabumi Gelar Diskusi Panel Bahaya LGBT

(Andrian Folta)

 824 kali dilihat

Tagged