Warga Tubaba Temukan Bayi Di Jalan Tanpa Sehelai Kain

PERISTIWATULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, Lampungvisual.com-Sungguh malang nasib bayi perempuan tersebut, tengkurep di tanah tanpa sehelai kain, untung saja salah satu warga sempat melihatnya lantas memungut bayi tersebut untuk dibawa pulang. Bayi tersebut ditemukan oleh Siswanto(25) dan Kijan (50), keduanya warga tiyuh Karta suku 9 (Dusun Tapus) kecamatan Tulang Bawang Udik kabupaten Tulang Bawang Barat, sekitar pukul 08.00 Wib, Sabtu(29/4).

Diketahui ternyata bayi malang tersebut adalah anak  dari perempuan bernama Anita Ongki Wulandari (18) alamat Desa Bumi Harapan SP 1 kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI-Sum-Sel.
Dugaan sementara menurut Kijan,kejadian tersebut bermula pada  hari Sabtu 29/4 sekitar pukul 04.00 wib, wanita bernama Anita mengeluh sakit perut, kemudian keluar dari rumah tanpa sepengetahuan pamannya (tempat tinggal Anita sementara ini) untuk membeli obat sakit perut kewarung. Namun baru berjalan sekitar 50 meter,  tepatnya dipinggir jalan II Anita melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga:  Briptu Betesda Sidabutar Meraih Prestasi Mulai dari tingkat lokal Hingga Nasional

Setelah melahirkan kemdian Anita langsung meninggalkan bayinya tanpa alas serta ari-ari msh menempel ditubuh bayi dan karena takut diketahui warga Anita lansung pulang kerumah Pamannya (Kijan).

Salah satu kerabat Anita  berinisial Lusi menuturkan, kedatangan  Anita ke tapus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani dan tidak menunjukkan ada tanda-tanda kehamilan. Namun dirinya sempat curiga karena perut Anita  semakin hari semakin membesar.

Baca Juga:  Polsek Abung Semuli Berhasil Mengamankan Tersangka Kasus Pencabulan

“ Sejak dia bersama saya perutnya semakin membesar mas namun kami tida menyangka kalau dia hamil. Makanya kami merasa terkejut saat mendengar  Anita melahirkan dan membuang bayinya” ujarnya.

Mendengar kabar penemuan bayi oleh warga tersebut pihak polsek Tulang Bawang Udik bersama tim medis langsung membawa bayi malang tersebut ke poned Kartaraharja untuk diberikan pertolongan.

Hingga berita ini diturunkan ibu dari bayi malang tersebut belum bisa dikonfirmasi, motif atau alasan dibuangnya buah hati tersebut, karena masih dalam perawatan tim medis Poned Kartaraharja. Dugaan sementara bayi tersebut dibuang,  lantaran kelahirannya tidak dikehendaki oleh orang tuanya, dan penyebab dibuangnya bayi tersebut belum diketahui.(Joni/Agus/Anton.AN/Repki).

 952 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.