Wujudkan Impian masyarakat Pemdes Hujan Mas bangun jalan Onderlagh

Wujudkan Impian masyarakat Pemdes Hujan Mas bangun jalan Onderlagh
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com Realisasi Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 Desa Hujan Mas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara (Lampura) telah menggulirkan bantuan  tunai dana desa (BLT DD) kepada 88 Keluarga Penerima manfaat dan program sandang pangan pembangunan jalan Telford dengan volume 891x2,50 Meter. Kepala Desa Hujan Mas Yuli Yanti mengatakan  pemdes telah melakukan berbagai upaya demi kemajuan desa dalam merealisasikan impian warga untuk melaksanakan pembangunan jalan telford guna memberikan kelancaran mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan. Selain itu juga, jalan yang sudah dibangun merupakan jalan penghubung desa hujan mas dengan desa bumi mandiri. "Alhamdulillah jalan telford sudah kita serah terimakan. Ini juga berkat dukungan masyarakat mau menghibahkan tanahnya  sehingga pembangunan yang selama ini menjadi impian mereka bisa kita wujudkan demi memperlancar roda perekonomian di sini," Kata. Jum'at (12/9/2022)

Menurut dia, sebagai pelayan masyarakat tentunya selalu berusaha semaksimal mungkin mewujudkan keinginan masyarakat demi kemajuan desa. Ketika masyarakat perekonomiannya lancar dengan didukung akses jalan yang memadai, memiliki pengaruh besar dan desa terlihat lebih hidup serta berkembang.

"Semoga pembangunan ini bisa bermanfaat dan kepada masyarakat mari kita sama sama menjaga pembangunan yang sudah ada sehingga manfaatnya bisa terus menerus kita rasakan, "  harapnya. Sementara, Ketua BPD Desa Hujan Mas, Amalta menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pembangunan jalan telford, terlebih dahulu diadakan musyawarah. Alhasil untuk mendukung pembangunan agar berjalan dengan baik sejumlah warga menghibahkan tanah agar kedepan hasil pertanian dan perkebunan bisa berjalan lancar. " Memang dari tahun 1985 sudah ada jalan, namun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Terkadang kesulitan yang harus dihadapi ketika ingin mengeluarkan hasil pertanian karena jalannya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Tapi, sekarang masyarakat mayoritas petani merasa senang karena sudah ada jalan telford dengan memanfaatkan DD, " Ucapnya. Terpisah Rista Efendi masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada pemdes hujan mas yang telah merealisasikan jalan onderlagh sebagai akses penghubung dengan desa tetangga serta memperlancar kami mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan. "Alhamdulillah di era kepemimpinan buk kades Yuliyanti desa hujan mas semakin maju dan terasa lebih berwarna. Dan impian masyarakat disini sudah mulai bisa dirasakan, " Tuturnya.

Penulis: Andrian Folta