Yulisa Trigina ayu Sambangi Kakek Renta 85 Tahun

NASIONALTULANG BAWANG BARAT

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=LbTO-RSbybg” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

Tuba Barat (Lampung Visual.com) Dra.Yulisa Trigina ayu, M.M. salah satu Anggota DPRD Tubaba dari Fraksi PDI Perjuangan,menyambangi dan memberi bantuan kepada kakek renta sebatang kara yang mendiami sebuah gubuk reot berlantaikan tanah. Sugiman (85) tahun warga asal Makarti,RK  02/RT 06, Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat,kamis 02/02/2017.

Panggilan jiwa salah satu Legislator tersebut saat menyaksikan visual yang terbit pada salahsatu media online pada hari kamis, Kakek renta yang hidup sebatang kara di Tiyuh Makarti, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat disela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat,Trigin mengunjungi lansia tersebut.

Baca Juga:  Makan Bersama Sebagai Silahturahmi TNI - Polri Dengan Masyarakat

Saat tiba di tempat kediaman kakek Sugiman, Trigin mengatakan “Saya sangat prihatin melihat kondisi kakek Sugiman yang hidup sebatang kara menempati rumah yang jauh dari kelayakan dan berpengaruh kepada unsur kesehatan.

Menurut Trigin, kondisi kakek Sugiman memang sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan dari kita semua. Kedatangan saya kesini atas nama Fraksi PDI Perjuangan, dan panggilan jiwa sebagai bentuk keprihatinan. selain memang sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban untuk melihat secara langsung kondisi kakek Sugiman,ungkapnya.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Babinsa melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

Tambah Trigin,sebagai salah satu wakil rakyat di Tulang Bawang Barat,ini adalah kewajiban dan tugas saya untuk menyerap berbagai aspirasi yang ada bersama masyarakat, mendengarkan dan melihat keluhan rakyat, terangnya. Pihaknya akan segera menangani masalah  tersebut, dan membahasnya dengan leading sektor terkait. “Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial,sejauh mana penanganan dari Pemerintah Daerah dalam menyikapi hal tersebut”,tegas Trigin di kediaman kakek Sugiman.

Baca Juga:  Tim Wasev Sterad Akan Tinjau "TMMD Jurangjero"

 ( Dari /Agus).

 708 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.