4 Partai Koalisi Ajukan Ardian Saputra dan Wiliam Wabup Lampura

4 Partai Koalisi Ajukan Ardian Saputra dan Wiliam Wabup Lampura
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) – Partai Koalisi Pengusung Agung – Budi mengusulkan dua nama, yakni Ardian Saputra dan Wiliam Mamora isi kekosongan Wakil Bupati priode 2019 – 2024 kepada Bupati, Budi Utomo, Senin, 4 Maret 2022.

Setelah melalui lobi – lobi politik ditingkat partai dan koalisi, akhirnya dua nama wakil bupati mengisi kekosongan sampai habis masa jabatan di Lampura akan segera terisi. Pasalnya, dari 4 parpol pengusung, yakni Gerindra, NasDem, PAN dan PKS akhirnya setuju dengan dua nama dari beberapa nama yang sempat beredar.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Gelar Apel Kendaraan Dinas

Hal tersebut tampak saat tim partai koalisi pengusung pasangan kada Agung – Budi menyampaikan surat pencalonan Wabup Lampura sisa jabatan 2019 -2024 di rumah jabatan Bupati. Dipimpin langsung oleh Ketua Koalisi 4 Partai, Farouk Danial bersama jajaran partai pengusung. Seperti dari Sekretaris PAN, Suwardi, Sekretaris NasDem, Hadi, dan Ketua PKS, Nuzul Setiawan.

“Alhamdulillah sudah diserah terimakan hari ini kepada Asisten I, Mankodri karena Bupati berhalangan hadir dengan alasan ada kegiatan yang tak dapat ditinggalkan,” kata Farouk usai menyerahkan surat rekomendasi wabup dirumdis Bupati, Senin, (14/3/2022).

Baca Juga:  Berbagai Perlombaan Warna Hut Korpri ke-50

Dengan diajukan dua nama tersebut kepada Bupati Budi Utomo, maka menurutnya tugas partai koalisi pengusung selesai dan dilanjutkan oleh eksekutif. Yakni Bupati Lampura, Budi Utomo untuk ditindak lanjuti kepada legislatif.

“Ini akan langsung kita tindak lanjuti kepada dewan, semakin cepat semakin baik,” ujar Asisten I Setdakab Lampura, Mankodri.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses pilwabup kepada dewan untuk ditindak lanjuti pada proses selanjutnya.

Baca Juga:  Bupati Lampura Pacu Jajarannya Jebol Program Pusat

(Andrian Folta)

 166 kali dilihat

Tagged