Akhirnya Lanud Gatot Subroto Waytuba resmi jadi Bandara Komersil

WAY KANAN

Way Kanan, lampungvisual.com-
Perjuangan panjang selama 13 tahun akhirnya membuahkan hasil manis. Lanud Gatot Subroto Way tuba akhirnya resmi menjadi Bandara komersil.
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Kepala Staf Angkatan Darat. Letjen Andika Perkasa, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI , Ir. Marwan cik Asan, M.M serta Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. melakukan peresmian beroperasionalnya Lanud Gatot Subroto, Sabtu (6/04/2019) ditandai dengan penekanan sirine secara bersama-sama.
Setelah diresmikan pengoperasiannya, Bandara Gatot Subroto (Gatsu) Waykanan, Lampung akan beroperasi sepkan dua kali penerbangan. Penerbangan tersebut dijadwalkan Selasa dan Kamis.
Mentri Perhubungan (Menhub), Budi Karya saat peresmian mengatakan bandara ini sangat strategis untuk melayani wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya. “Bandara ini letaknya sangat setrategis. Untuk rute penerbangannya, Palembang dan Jakarta transit di Bandara Radin Intan II Lampung, dengan jenis pesawat ATR-72-500/600, jumlah penumpang 60-70 orang,” katanya,
Menurutnya, dengan diresmikannya Bandara Komersil Gatot Soebroto diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Dalam waktu dekat ini, Bandara yang akan kita resmikan di wilayah Provinsi Lampung, yaitu di Daerah Pesisir Barat,” kata dia.
Ditempat yang sama Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengatakan, sudah sejak lama dinantikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Waykanan untuk memiliki bandara sendiri. “Inilah saatnya penantian itu tiba, tahun ini harapan itu dapat terwujud. Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan KSAD. Semoga ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat lebih baik,” ungkapnya.
Seusai acara peresmian pada kesempatan tersebut sekitar pukul 11.30 Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama sejumlah pejabat pemkab Way kanan berkesampatan terbang perdana menuju Palembang mengunakan maskapai Citilink. Turut menyertai terbang perdana tersebut beberapa orang wartawan perwakilan organisasi pers.
Penulis: Fikri.
Editor  : Susan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.