Ada yang baru di “DINAS PUPR TUBABA”

Ada yang baru di “DINAS PUPR TUBABA”
TULANG BAWANG BARAT

Tubaba, (LV)-

Progres kegiatan fisik Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Tulang Bawang Barat dari empat macam kegiatan telah mencapai 70 persen, dan harus selesai paling lambat Minggu pertama bulan Desember tahun ini. Sedangkan yang tidak kalah penting, kegiatan non fisik telah tercapai sukses.

Sadarsyah Sekretaris Dinas PUPR Tubaba menuturkan, Empat kegiatan pembangunan fisik berupa peningkatan jalan di wilayah Utara Kabupaten Tulangbawang Barat tepatnya di Kecamatan Gunung Terang, Gunung Agung dan Lambu Kibang. Selain itu juga peningkatan jalan di lingkungan Mapolres Tubaba. Untuk kegiatan pembangunan jalan tersebut telah mencapai progres 95 persen dari total panjang jalan seluruhnya 25 kilometer.

Baca Juga:  Fortasi SMK Mutu Polsek Tumijajar Memberikan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika

“Ada juga kegiatan pembangunan gedung, perpustakaan di Kecamatan Tulangbawang Udik, Sarpras gedung Dinas PUPR, rehab rumah dinas Bupati, dan belanja hibah masjid di komplek Mapolres.
Pencapaian progres pembangunan fisik gedung seluruhnya telah mencapai tujuh puluh persen.” urainya di kantor Dinas PUPR Tubaba pada Rabu 02/10/2022.

Sadarsyah juga mengatakan, ada juga kegiatan pembangunan fisik berupa sanitasi berbasis lingkungan dan sistem pemipaan air minum. “Baik sanitasi atau pemipaan air minum, pengerjaan fisiknya telah mencapai 45 persen. Namun kami tetap yakin rekanan akan bisa menyelesaikan selambatnya awal bulan Desember 2022, termasuk seluruh kegiatan di Dinas PUPR Tubaba harus selesai sesuai waktu tersebut.”tegas Sadarsyah.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Warung Pecel Lele di Tulang Bawang Barat

Ada yang baru di “DINAS PUPR TUBABA”

Sekretaris menambahkan, masalah kegiatan pembangunan fisik telah lumrah dilakukan di Dinas Instansi tersebut, namun ada hal yang lebih menarik, yaitu pembangunan sumberdaya manusia yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Sebanyak dua puluh satu personel Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Dinas PUPR Tubaba telah resmi menyandang gelar Insinyur setelah melalui tahapan belajar yang Syah. Hal ini sangat penting karena dengan adanya sumber daya manusia yang cukup mumpuni maka kita tentu tidak dapat diragukan lagi hasil kerjanya, dan akan mendapatkan hasil karya yang baik.” Ungkapnya

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Ungkap kasus Penganiayaan dan Pengeroyokan

Ada yang baru di “DINAS PUPR TUBABA”

Lanjut Sadarsyah, setiap hari Senin di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulangbawang Barat dilakukan apel secara bergantian. “Ini demi memupuk kedisiplinan Aparatur yang bertugas di Dinas PUPR.”pungkas Sadaryah.
(Tim SMSI)

 77 kali dilihat