Ahmad Rio Teguh Apresiasi Kerjasama JMSI-Polda Lampung

Ahmad Rio Teguh Apresiasi Kerjasama JMSI-Polda Lampung
BANDAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, (LV)
Membesarkan organisasi seperti semangat yang terus dikembangkan dipelihara. Hal ini disampaikan Anggota Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung, Ahmad Rio Teguh (ART), Minggu (15/8).

Dikatakan, baru seumur jagung telah mendapat kepercayaan dari berbagai pihak. Satu diantaranya Mapolda Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Ahmad Wiyagus mempercayakan lembaga media pimpinan Teguh Santosa-Ketua JMSI Pusat ini menjadi instruktur di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung.

Baca Juga:  Kodim 0410/Kbl Bersama Gugus Tugas Protokol Kesehatan Lakukan Penegakan Disiplin

ART -CEO Sumaterapost. com ini menilai, selain Kapolda yang memiliki pandangan jauh kedepan melihat dunia dan peradabannya, ini merupakan penghormatan yang luar biasa.

ART berharap, kepercayaan ini mampu membangun sinergisitas dan meminimalisir kejahatan media siber. Karena kegiatan model ini selain meningkatkan kapasitas polisi di tengah era digitalisasi, juga mendorong minimnya muncul persoalan pidana di tengaH-tengah masyarakat, tutur mantan Ketua PWI Lampung ini.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi Kodim 0410/KBL Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa Lainnya Semester II TA. 2021

Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mampu memberikan pencerahan agar masyarakat tidak terjerembab kasus hukum terkait UU ITE yang ancamannya luar biasa.

Digodok

Terpisah, Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan membenarkan program dimaksud. Rencana program tersebut tercetus di lapangan tembak SPN Lampung saat perayaan HUT Bhayangkara. Kapolda Irjen Pol H Ahmad Wiyagus meminta JMSI berkolaborasi guna menambah ilmu dan wawasan para taruna di SPN.

Baca Juga:  Jadikan Perbedaan Untuk Menciptakan Kekuatan Besar Bagi NKRI

Dikatakan Novriwan, dirinya telah dipertemukan degan Kepala SPN Mapolda Lampung dan program tersebut segera di follow up bidang pendidikan JMSI Lampung, Jauhari SH MH bersama stafnya.

Novriwan berharap, program JMSI-Polda Lampung menjadi role model bagi Pemprov dan Kota Kabupaten untuk JMSI bisa hadir di kalangan siswa dan pelajar se Lampung. Sebagai wujud pengabdian JMSI kepada bangsa .[Jun]

 114 kali dilihat