Akses Sempit, Babinsa Bantu Pelebaran Jalan

Akses Sempit, Babinsa Bantu Pelebaran Jalan
JAWA TENGAH

Sragen-
Senyum, Sapa, Bertindak langsung itulah bagian dari diri insan Babinsa yang setiap harinya bergelut dengan masyarakat Binaannya baik suka atau duka, semua itu bukan hal pencitraan semata, melainkan itulah yang harus ada pada jati diri seorang Babinsa yang melekat dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan Sertu Giyanto Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe bersama warga masyarakat melaksanakan Karbak pembuatan talud dan pelebaran jalan di dk. Grogolan Rt. 17 DS. Bukuran Kec. Kalijambe, Selasa ( 17/08/2022 ).

Baca Juga:  Meski Tiap Hari Ibu-Ibu Mengkau Tak Merasa Berat Sediakan Makan Untuk Pak Tentara

Warga masyarakat Desa Bukuran dibantu Sertu Joko Giyanto Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melakukan pelebaran jalan. Pelebaran jalan dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan, agar dapat mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga.
Sertu Giyanto menyebutkan, pihaknya membantu warga karena banyak yang resah terhadap kondisi jalan yang sempit. Kondisi itu tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.
“Mereka sering mengalami kendala saat melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda empat guna mendatangkan material dan aktivitas lainnya,” ujar dia.

Baca Juga:  Apa Tujuan dan Sasaran Piket Koramil 03 Serengan Berpatroli, Inilah Jawabannya

Atas kondisi itu, apabila masyarakat membawa material, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melangsir. Pihaknya juga menerima banyak keluhan warga tentang terkendalanya aktivitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat, karena sempitnya jalan.
Lebih lanjut Sertu Joko mengungkapkan, karya bakti ini sebagai wujud kepedulian dari TNI kepada masyarakat.
ā€¯Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi. Ini bisa kita lihat dari tingkat kehadirannya yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan menjadikan hal ini sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Supardi salah satu warga Desa Bukuran.

Baca Juga:  Kaum Hawa Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti Dalam TMMD Reg-109 Karanganyar

(Kemplu)

 92 kali dilihat