Amankan Kunker Wapres RI di Solo, Prajurit Kodim 0735/Surakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan

Amankan Kunker Wapres RI di Solo, Prajurit Kodim 0735/Surakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)
Bertempat di Halaman Parkir Stadion Manahan Jl. Adi Sucipto No.1 Kelurahan Manahan Kecamatan Banjarsarii, Anggota TNI dari Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Satgas Gabungan TNI-POLRI Jajaran Soloraya mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin beserta rombongan ke wilayah Surakarta, Jum’at (29/07/2022).

Sebagai Pimpinan Apel Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E, M.Han didampingi oleh Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso serta dihadiri sekitar 1020 personil gabungan TNI-POLRI dan Instansi terkait.

Baca Juga:  Dandim Luangkan Waktu Untuk Menjenguk Warga Yang Sakit

Dalam sambutannya Danrem 074/Warastratama memegaskan pelaksanaan PAM VVIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan dan sinkronisasi serta sinergitas antar instansi yang terkait demi kelancaran pembukaan kegiatan Asean Para Games yang akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya tekankan kepada segenap prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang terlibat agar memahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing serta tidak ragu dalam menjalankan tugas karena tugas kita adalah mengelola serta menjaga kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”tegasnya.

Baca Juga:  Babinsa Giriroto Kawal Vaksinasi Di Gedung Bhakti Giri Praja

“Janganlah menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu Operasi baru yang merupakan suatu tugas kehormatan dari Bangsa dan Negara yang harus dilaksanakan.”imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan tugas pengamanan ini tidak dapat dilaksanakan sekedarnya. Pengamanan yang dilakukan haruslah maksimal. Karena tugas ini merupakan tugas negara untuk pengamanan orang nomor dua di Indonesia.

”Oleh karena itu melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan dan  sinkronisasi serta sinergitas antar instansi yang terkait demi kelancaran pembukaan kegiatan Asean Para Games yang akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.”pungkas Danrem.

Baca Juga:  Babinsa Gandekan laksanakan komsos dengan Kepala Kelurahan Gandekan

(Arda 72)

 107 kali dilihat