Antisipasi Banjir, Personel Polsek Panjang Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

Antisipasi Banjir, Personel Polsek Panjang Bersihkan Sampah di Aliran Sungai
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)
Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan sinergitas antara Polri, Tni , Kecamatan dan Masyarakat, Polsek Panjang menggelar kerja bakti bergotong-royong membersihkan sampah yang ada di aliran sungai Panjang, Jumat (04/11/2022)
Sampah-sampah tersebut dibersihkan karena bisa menjadi penyebab meluapnya air saat terjadi hujan deras.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Panjang dan Personil juga hadir Camat Panjang, Lurah panjang Utara dan Lurah Panjang Selatan, Bhabinsa Kelurahan Panjang Selatan dan Utara , Para Kaling, Rt dan Masyarakat sekitar sungai.
Kapolsek Panjang Kompol M, Joni, SH. Menyampaikan kegiatan gotong royong bersama ini bertujuan mengurangi dampak banjir, karena penumpukan sampah warga disepanjang bantaran sungai, selain itu kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar Muspika di Wilayah Hukum Polsek Panjang.
“Sampah sampah di aliran sungai banyak di buang oleh masyarakat sekitar sehingga kami bersama uspika dan masyarakat bergotong royong mebersihkannya, Ucap Kapolsek.
Dalam pelaksanaan tersebut nampak seluruhnya kompak dan saling bahu-membahu membersihkan sungai dimana setelah sampah diangkat dari sungai atau bantara di kumpulkan untuk kemudian di bawa ke tempat pembuangan akhir.
Kapolsek Panjang dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara aparatur pemerintah dan keamanan bersama masyarakat dalam memelihara lingkungannya dan berharap kedepan tidak terjadi banjir serta Kapolsek Juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah di sungai karena ini akan berdampak tersumbatnya aliran sungai sehingga bila curah hujan tinggi tentunya bisa menimbulkan banjir.(*)

 77 kali dilihat