Antisipasi Eksodus Warga DKI, Forkopimda Gelar Operasi Corona April 5, 20200

JAWA BARAT

Bogor, Jawa Barat: lampungvisual.com-
Antisipasi eksodus warga Jakarta ke kawasan Puncak Bogor. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor. Gelar operasi cegah penyebaran Corona sekaligus sosialisasi.

Operasi dilakukan di Simpang Gadog, pintu masuk menuju kawasan Puncak yang berada di tiga Kecamatan yakni, Megamendung, Ciawi dan Cisarua, diperiksa identitas dan ditanyai tujuannya.

Satgas gugus tugas Covid-19 juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap sejumlah kendaraan yang melintas. Petugas gunakan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD), dan Bupati Bogor Ade Yasin sosialisasikan penerapan karantina wilayah parsial (KWP) pada pengendara.

Baca Juga:  Program PLN Peduli Bangkitkan Geliat Petani Kopi Citaman Lawang Taji di Banten

“Mereka diberikan masker, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebagai bagian kampanye pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Bogor Ade Yasin Sabtu (4/4/2020)

Forkopinda dan gugus tugas turun ke jalan di Gadog, karena hari libur banyak orang dari Jakarta menuju vilanya. Padahal pariwisata sudah tutup, hotel juga sudah banyak yang tutup karena memang tamunya juga sudah tidak ada.

“Kami harus waspadai warga Jakarta eksodus menuju villanya secara diam diam. Di sinilah kita periksa, tanya tujuannya mau kemana,” jelasnya.

Baca Juga:  Sambangi penjual warung makan Koramil 05/Weru bersama Polsek Weru himbauan tentang Prokes

Baca Juga : Kapolda Jabar Tinjau Lokasi Bencana di Bojong Kulur
Ade Yasin menegaskan, kawasan Puncak Bogor sendiri, kata Ade, karantina wilayah parsial sudah dilakukan. Desa-desa melakukan penyekatan akses menuju vila dan akan terus memantau warga luar Bogor yang ada di kawasan Puncak.

“Karena daerah di bawah pengawasan kami, supaya masyarakat bisa menjaga dirinya dan antisipasi yang datang ke Ciawi, Cisarua, Megamendung, kita tidak tahu orang bawa virus atau tidak,” tutur Ade Yasin.
Penulis: (Den)
Sumber: sumaterapost.co

 524 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.