Antisipasi Wabah PMK, Samapta Polres Tulang Bawang Patroli Dialogis ke Peternakan

Antisipasi Wabah PMK, Samapta Polres Tulang Bawang Patroli Dialogis ke Peternakan
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan patroli dialogis ke peternakan sapi yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Senin (25/07/2022), pukul 13.00 WIB s/d selesai di Kampung Lebuh Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin siang petugas kami melaksanakan patroli dialogis ke peternakan sapi yang ada di Kampung Lebuh Dalam, Kecamatan Menggala Timur,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga:  Baru Bebas Karena Program Asimilasi, Residivis Asal Kampung Agung Jaya Kembali Ditangkap Polisi

Tujuan kegiatan ini, lanjut AKP Samsul adalah untuk mengantisipasi wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak terutama sapi.

Kasat Samapta menjelaskan, hasil dari pengecekan petugasnya di peternakan sapi milik warga yang ada di Kampung Lebuh Dalam belum ditemukan adanya hewan ternak sapi yang terpapar PMK.

“Di peternakan sapi milik Pak Samiran yang berjumlah 4 ekor, semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya sapi yang terpapar PMK,” jelas AKP Samsul.

Baca Juga:  Kasus Curat Alfamart di Rawa Jitu Selatan Berhasil Diungkap Polisi

Ia menambahkan, petugas kami juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak sapi untuk rutin mengontrol kesehatan hewan peliharaannya, dan apabila didapati gejala terpapar PMK untuk segera menghubungi dokter hewan terdekat. (*)

 112 kali dilihat