Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Baitul Mal Aceh Barat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Johan Pahlawan

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Baitul Mal Aceh Barat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Johan Pahlawan
ACEH BARAT

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Baitul Mal Aceh Barat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Johan Pahlawan
Aceh Barat, (LV)
Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat Serda Andri Firmansyah bersama Bhabinkamtibmas turut mendampingi pemberian penyaluran bantuan sosial (bansos) bantuan berupa uang tunai Oleh Baitul mal Aceh Barat Dilakukan di Masjid Baitul abrar desa Belang berandang kecamatan Johan pahlawan kabupaten Aceh Barat Senin. (28/3/2022).

Baca Juga:  Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas, Babinsa Koramil 01/SM bersama Warga Lakukan Pembersihan

Pendampingan kepada pihak Baitul Mal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan ini merupakan wujud sinergitas dalam merealisasikan kesejahteraan masyarakat terutama bagi warga kurang mampu. Selain itu juga sebagai upaya mengantisipasi agar tidak terjadinya kerumunan yang akan menyebabkan penyebaran Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial ini berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000,- per Kepala Keluarga (KK). Yang mana bantuan ini merupakan penyaluran dari Pemerintah guna meringankan beban masyarakat di masa Pandemi covid-19 dan juga menyongsong bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  Serda Dasianto Selaku Ketua BKM Al - Mawaddah Menerima Bantuan Dana dari Bank BSI

Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan, bagi para warga yang telah mendapatkan rezeki sebagai penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik – baiknya guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama pandemi saat ini.

“Tujuan di berikan bantuan agar masyarakat dapat berbelanja bahan pokok sesuai dengan kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Jadi sebagai wujud syukur maka manfaatkan ini dengan sebaik – baiknya”, pesan Danramil.

Baca Juga:  Begini Respon Forkopimda Aceh Barat Hadapi Polemik Volume Suara Adzan

Agenda ini juga mendistribusikan bantuan pangan tunai berupa uang sebesar Rp.800.000,- untuk (Fakir) dan Rp.500.000,- (Miskin) dan secara simbolis penyerahannya langsung kepada masyarakat penerima dan disaksikan oleh camat Johan Pahlawan Yulisman Yahya, S.E.,M.Si., serta unsur Forkopimcam lainnya. (*)

Youtube:Lampungvisual.com

 200 kali dilihat