Babinsa bersama Kompeten Masyarakat Bersihkan TPU

Babinsa bersama Kompeten Masyarakat Bersihkan TPU
BANDAR LAMPUNG Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung, (LV) –

Dalam rangka menjalin kebersamaan serta kepedulian terhadap lingkungan. Babinsa Koramil 06/Kedaton Kodim 0410/KBL Serka Sugeng bersama Lurah dan Komponen masyarakat kelurahan Penengahan, melaksanakan gotong – royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukajadi jalan Beruang, Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (12/9/2021)

Serka Sugeng selaku Babinsa kelurahan Penengahan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap makam para leluhur yang telah meninggal dunia.

Baca Juga:  Gubernur Ridho: Selamat Bekerja Untuk Kesejahteraan Masyarakat Tulang Bawang

” Melalui gotong-royong ini, kami melaksanakan pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam agar terlihat bersih dan menjadi semak belukar,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, hal ini merupakan bentuk kebersamaan komponen masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

” Selain itu, gotong royong ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan serta membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari untuk lebih mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti yang dilakukam saat ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pekan Promosi Lampung 2022, Apa Itu? Apindo: Etalase UMKM-IKM, Kami Dukung

Hal senada diungkapkan Irfan Saputra, sebagai Lurah Penengahan pihaknya mengapresiasi atas kebersamaan warganya dalam pelaksanaan gotong-royong tersebut.

” Kebersamaan seperti saat ini harus terpelihara hingga akhir masa. Sehingga diharapkan, warga dapat terus kompak dalam melakukan hal positif. Khususnya dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih,” pungkasnya. (R)

 250 kali dilihat

Tagged