Babinsa & Bhabinkamtibmas Kratonan Gelar Komsos Dengan Warganya

Babinsa & Bhabinkamtibmas Kratonan Gelar Komsos Dengan Warganya
JAWA TENGAH

Surakarta-

Komunikasi sosial atau Komsos merupakan upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan, dalam melaksanakan komunikasi sosial guna mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting di lingkungan masyarakat, untuk menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.
Dalam menjalankan tugasnya, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menguasai kemampuan teritorial diantaranya, temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, meningkatkan Binwanra serta kemampuan komsos.

Baca Juga:  Serma Widiyanto : Babinsa Harus Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

Untuk itu, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto bersama Bhabinkamtibmas Brigadir kepala Danar melaksanakan Komsos Dengan Giyanto dengan alamat Kratonan RT. 04/05 Serengan Kota Surakarta, Rabu pukul 09.00 Wib (09/11/2022)

Sertu Suwarno mengatakan kegiatan Komsos yang dilakukannya tersebut, bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dengan aparat pemerintah desa maupun dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di wilayah.

Baca Juga:  Kepala Monumen Pers Dukung Penuh Pembangunan Museum Pers di Tubaba

Babinsa menuturkan, melalui Komunikasi sosial dengan warga masyarakat kita dapat mengetahui permasalahan apa saja yang ada di wilayah binaan sehingga dapat membantu dalam menyelesaikannya.
“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan aparat pemerintah desa dan dengan warga binaan, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,”

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Kepala Danar menambahkan, Untuk selalu tingkatkan kewaspadaan guna menjaga lingkungan yang aman, apabila ada permasalahan segera laporkan kepada pihak yang berwenang yaitu Kepolisian, dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa serta perangkat desa setempat.

Baca Juga:  Ini Sasaran Non Fisik TMMD Reguler Brebes di Kalinusu Bumiayu

(Agus Kemplu)

 62 kali dilihat