Babinsa dan Babinkamtibmas Wonosegoro Bantu Evakusi ODGJ

Babinsa dan Babinkamtibmas Wonosegoro Bantu Evakusi ODGJ
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Wujud kepedulian dan saling membantu sesama, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Muhammad Thorik bersama Babinkamtibmas Polsek Wonosegoro Aiptu Jayen dampingi Petugas Puskesmas Wonosamudro melaksanakan evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit. Rabu, (18/01/2023).

Sebelum dievakuasi Babinsa bersama Petugas Kesehatan terlebih berkoordinasi dengan pihak keluarga, ”Bersama keluarga ODGJ secara bersama-sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, dalam pengamanan evakuasi ODGJ berjalan dengan aman dan kondusif,“ ungkap Serka Muhammad Thorik.

Baca Juga:  Satgas Lakukan Penyemprotan Cegah Penyebaran Virus Corona

Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami berkata, “Babinsa melaksanakan pendampingan terhadap Petugas Puskesmas dalam mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwan ( ODGJ ) serta memberikan keamanan untuk antisipasi jika terjadi hal- hal yang tidak di inginkan dari pasien ODGJ,” terangnya.

“Semoga dengan pengamanan dan pendampingan selama proses evakuasi dapat memberikan kenyamanan dan keamanan, Babinsa selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat”, tutupnya.

Baca Juga:  Bagi-Bagi Sembako di Lokasi TMMD Kodim Kendal

(Agus Kemplu)

 50 kali dilihat

Tagged