Babinsa Girimargo Bersama RDS Adakan Giat PSN

Babinsa Girimargo Bersama RDS Adakan Giat PSN
JAWA TENGAH

Sragen-
Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi melaksanakan kegiatan pendampingan Anggota RDS Desa Girimargo melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di Dk.Seneng Rt 09, Bertempat di Dk.Seneng Rt 09 Desa Girimargo Kec.Miri Kab Sragen, Rabu ( 31/08/2022 ).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Adi bersama Anggota RDS, mengajak seluruh warga untuk memberantas jentik nyamuk, yang ada di genangan berisi air dengan menabur bubuk abate.

Baca Juga:  Babinsa dan Babinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan

“Kami berharap kepada seluruh warga untuk saling berpatisipasi untuk memberantas penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan rutin melakukan gerakan PSN 3M yakni Menutup rapat penampungan air, Menguras tempat penampungan air secara rutin dan Mendaur ulang barang bekas berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk demam berdarah,” ucap Sertu Adi.

Selain rumah warga, lingkungan sekolah juga menjadi target tim monitoring PSN, untuk mengecek kondisi sejumlah tempat penampungan air, apakah terbebas dari jentik nyamuk atau tidak.

Baca Juga:  Rela Tinggalkan Pekerjaan Rumah Demi Sukseskan TMMD 109

Sertu Adi menambahkan, Pihaknya akan selalu mendamping Kader Jumantik untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Desa Girimargo.
” Masyarakat harus paham, mengenai betapa pentingnya melakukan gerakan PSN, hal ini wajib dilakukan agar lingkungan menjadi bersih bebas dari jentik nyamuk,” tandasnya.

(Kemplu)

 72 kali dilihat