Babinsa Himbau Warga manfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam

Babinsa Himbau Warga manfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam
JAWA TENGAH

Sragen, (LV)
Jumat, 26 Agustus 2022 pukul 10.00 s/d selesai, Serda Wahyudi Babinsa Desa Celep anggota koramil 05/Kedawung Melaksanakan giat Komsos dengan warga masyarakat dengan bp Manto dan Jumbadi di dukuh Miri rt 07 desa Celep Kec Kedawung.

Dalam kegiatan ini babinsa melaksanakan giat komsos sebagai cara atau metode untuk pendekatan kepada warga masyarakat sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan babinsa di wilayah binaan.

Baca Juga:  Letkol Inf Devy Kristiono Bagikan Paket Sembako

Pada kegiatan komsos ini babinsa mengapresiasi warga binaan yang memanfaatkan pekarangan depan rumah dengan menanam selada dengan cara hidroponik untuk menambah pendapatan.
“Sebenarnya pertanian ini pekerjaan yang tidak sulit. Lihat saja langsung paham. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan” ujar Serda Wahyudi.

Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai tempat bercocok tanam sayuran juga bisa membuat warga mendapatkan sayuran segar yang sehat. “Terlebih warga juga mendapatkan komoditas pangan yang aman, karena tidak menggunakan pestisida “ pungkasnya.

Baca Juga:  Puluhan Perwakilan Saka Wira Kartika Ikuti Pembinaan Di Makorem 074/Warastratama

(Agus Kemplu)

 72 kali dilihat