Kontak Person Pemasaran Telepon dan Whatsapp ANDRI: 0853-6758-7057

Babinsa Karangkemiri Motori Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Cendrawasih

KODIM CILACAP

Cilacap – Menindaklanjuti rencana pembangunan infrastruktur dalam hal ini pengaspalan jalan di desa binaanya, Babinsa Karangkemiri, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap bersama warga Desa Karangkemiri melaksanakan Kerja Bakti membersihkan jalan desa, tepatnya jalan Cendrawasih RT. 02/RW. 02, Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap,  Senin, (15/11).

Turut hadir dalam kerja bakti, unsur Pemerintah Desa Karangkemiri, Ketua RT. 02/RW. 02, dan warga masyarakat setempat.

Dikatakan Babinsa Koramil Karangkemiri Sertu Supriyadi bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama guna mewujudkan kepedulian akan kebersihan lingkungan khususnya di Desa Karangkemiri.

Baca Juga:  Tingkatkan Penanganan Covid-19, Forkopincam Jeruklegi Gelar Pembinaan Petugas Tracer 

“Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan terkait kondisi jalan dan bahu jalan yang kondisinya tidak terawat, terkesan kotor dan semakin menyempit karena mulai ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga kurang nyaman untuk digunakan,” katanya.

Selain itu, pembersihan di jalan Cendrawasih Desa Karangkemiri tersebut sebagai kegiatan awal sebelum nantinya akan dilakukan pengaspalan jalan.

Lebih lanjut, “Kerja bakti ini juga sebagai upaya membangkitkan kepedulian, agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kerjasamanya dalam kerja bakti ini, harapannya semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutup Babinsa.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemda Cilacap Gelar Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Sementara itu, Ketua RT. 02 RW. 02 Desa Karangkemiri Ujang menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk turun membantu warganya dalam kegiatan kerja bakti.

“Kegiatan karya bakti ini terselenggara atas peran aktif Babinsa sehingga hasilnya dapat dilihat dan dirasakan,  jalan menjadi bersih dan rapi, dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. Dengan kegiatan yang positif semacam ini akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hujan Deras Akibatkan Jalan di Desa Madusari dan Desa Panulisan Timur Amblas

R07oke

 107 kali dilihat